oleh

Tim Pengawasan Dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Dapurang Gelar Operasi Penegakkan Prokes

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Kecamatan Dapurang, Koramil 1427-03/Bambaloka, Polsek Sarudu dan Pol PP bersinergi menggelar operasi terpadu penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan di pasar tradisional, Dusun Limua 2, Desa Dapurang, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (19/07/21).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Abdul Wahid, S.Sos, MM, yang didampingi Camat Dapurang, Syamsuddin, S.sos, A.Mp, Danramil 1427-03/Bambaloka,Kapten Inf. Hasan, Kapolsek Sarudu, AKP H Yohanes, Kasat Pol PP, Nasrul, SPd, MPd, Staf Dishub, Rapiuddin serta beberapa Staf Kecamatan lainnya.

Sebelum operasi dilaksanakan, Tim gabungan terlebih dahulu mengadakan rapat koordinasi di kantor camat tentang mekanisme jalannya kegiatan.

Setelah berada dilokasi kegiatan, terlihat Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, H Abdul Wahid, S.sos, MM yang didampingi Danramil, Kapolsek, Kasat Pol PP, Camat dan lainnya mengimbau warga yang beraktivitas di pasar agar mematuhi dan menerapkan Prokes.

Ketfot : Tim Gabungan melakukan rapat koordinasi sebelum melakukan operasi

Selain itu, Tim gabungan juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar serta menertibkan arus lalu lintas dan kendaraan yang parkir tidak beraturan.

Sementara usai kegiatan, Danramil 1427-03/Bambaloka, Kapten Inf. Ismail menuturkan, bahwa menjelang hari raya Idul Adha, aktivitas warga di pasar-pasar tradisional sangatlah tinggi, sehingga menimbulkan kerumunan yang tidak biasa dari hari-hari sebelumnya.

Olehnya itu sambung Kapten Inf. Ismail, dalam dua minggu terakhir ini, pihaknya terus melakukan pantauan terhadap aktivitas warga yang mengalami peningkatan yang signifikan demi meminimalisir penyebaran virus corona.

“Kegiatan berjalan lancar dan aktivitas warga di pasar sudah ditertibkan sesuai protokol Covid-19 yang telah ditetapkan”, tutup Kapten Inf. Ismail. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *