oleh

Babinsa Serma Imran Kawal Pembagian BLT Tahap IV Yang Disalurkan Pemdes Singgani

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Singgani menyakurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap IV kepada warga kurang mampu yang kehilangan mata pencaharian akibat dampak dari pandemi Covid-19.

Kegiatan yang bertempat di kantor Desa Singgani, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) ini, dikawal oleh Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka, Serma Imran, Senin (26/07/21).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kades Singgani, Jasmin, disaksikan Kaur Kecamatan Lariang, Putu, Pendamping Desa, Mustafa dan para Kepala Dusun.

Sebelum BLT dibagikan, warga diingatkan untuk memanfa’atkan bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan pokok keluarga.

Terlihat Babinsa, Serma Imran, mengatur warga penerima bantuan sesuai prosedur Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 agar tidak terjadi kerumunan.

Ia juga mengingatkan warga untuk selalu menggunakan masker dengan baik atau tidak meletakkannya di dagu saja.

Sementara usai kegiatan, Kades Singgani, Jasmin menjelaskan, jumlah penerima BLT sebanyak 120 KK yang terbagi di empat dusun.

Lanjut, Jasmin, adapun jumlah penerima bantuan tiap Dusun yakni, Dusun Beai sebanyak 23 KK, Dusun saluafo 20 KK, Dusun lemeambo 35 KK dan Dusun Tarussa 42 KK.

“Kesulitan yang dialami warga dimasa pandemi ini membuat mereka sangat bersyukur dengan bantuan ini, minimal membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarga”, tutur Jasmin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *