oleh

Bupati Pasangkayu Lepas Armada Pengangkut Bantuan “Beras PPKM” Yang Diperuntukan Bagi KPM

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Perum Bulog Pasangkayu Cabang Mamuju, menyaluran bantuan beras PPKM perdana yang diperuntukan bagi Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST)

Hadir dalam kegiatan yakni Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Wabub, Hj. Herny Agus, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, Kapolres Pasangkayu, AKBP Leo Siagian SIK, M.Sc, Kepala Bolug Sulbar, Faris Sudirman dan beberapa pimpinan OPD.

Sebelum disalurkan ke seluruh Desa, bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan warga oleh Bupati, Wabub, Dandim dan Kapolres di gudang Bulog Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (30/07/21).

Dalam sambutannya, Kepala Bulog Sulbar, Faris Sudirman, mengatakan penyaluran beras ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial melalui bulog di masing-masing daerah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdaftar dalam kelompok PKH sebanyak 2.278 KK dan BST berjumlah 6.084 KK.

Ketfot : Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa secara simbolis menyerahkan beras kepada KPM

“Bantuan beras yang disalurkan saat ini sebanyak 99.310 Kg dan masing-masing KK mendapat 10 Kg”, terangnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, dalam sambutannya berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) disebabkan meningkatnya angka positif Covid-19 beberapa bulan terakhir ini.

Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) disetiap aktivitas, sehingga penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu berjalan sesuai harapan.

Tak ingin berlama-lama, usai memberikan sambutan, Yaumil Ambo Djiwa, langsung melepas armada pengangkut bantuan beras PPKM agar segera disalurkan kepada keluarga penerima manfa’at.

Ketfot : Wabup, Hj. Herny Agus, saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras PPKM kepada KPM

Sementara Plt. Kadis Sosial, H. Makmur, SE, M.Si, yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini diperkirakan akan selesai dalam tiga hari ke depan.

“Dihari pertama, bantuan beras ini akan disalurkan ditiga kecamatan yakni Kecamatan Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo”, jelasnya.

Ia menambahkan, usai penyaluran bantuan ini rampung, selanjutnya akan ada bantuan bagi Non PKH, hanya tinggal menunggu keputusan dari Kementerian Sosial karena berasnya telah disiapkan di gudang bulog. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *