oleh

Dandim 1427/Pky Memberikan Motivasi Kepada Prajurit Saat Upacara Pelepasan Pindah Satuan

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE memimpin upacara pelepasan pindah Satuan yang digelar di Makodim 1427/Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (09/08/21).

Hadir dalam kegiatan yakni, Ketua Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427/Pky, Elsya Kurniati, Pasi Log Dim 1427/Pky, Kapten Inf. Muh. Barki, Pasi Ops Dim 1427/Pky, Letda Inf. Faisal Jaya, Pasi Ter DIM 1427/Pky, Letda Inf. Baso Etong serta beberapa personil Kodim dan anggota Persit.

Dikesempatan tersebut, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi, SE menyampaikan bahwa pada dasarnya pindah satuan bukan hal baru dalam kehidupuan prajurit dan pasti dialami oleh seluruh prajurit, perpindahan adalah hal yang biasa di lingkungan TNI AD.

Lanjutnya, alih tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi, serta upaya pimpinan dalam meningkatkan kemampuan dan kwalitas prajurit secara optimal sesuai dinamika dan tantangan yang semakin kompleks.

Novyaldi juga menekankan bahwa satu hal yang perlu dipahami tentang alih tugas yaitu harus mengenal secara utuh posisi di satuan baru untuk mengetahui peran dan fungsi, sehingga setiap permasalahan dapat diatasi dengan baik. Berbagai pengalaman yang diperoleh dari satuan ini agar dijadikan bahan masukan, acuan dan evaluasi, guna meningkatkan kwalitas kerja di satuan baru sehingga tercipta kinerja yang lebih baik.

“Saya ingatkan bahwa seorang prajurit harus senantiasa siap ditempatkan dimana saja, sebab tugas dan tanggungjawab prajurit ke depan semakin sulit dan berat. Hal tersebut harus disikapi secara totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa”, ucap Dandim.

Ia menambahkan, bahwa tugas dan jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, manfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri, pandai berimprovisasi mencari solusi terbaik dalam menghadapi kendala dan tantangan tugas ke depan.

“Atas nama pribadi dan satuan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Serda Apner Salmon atas loyalitas selama melaksanakan tugas di satuan Kodim 1427/ Pasangkayu dan selamat bertugas di tempat yang baru”, pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini telah berdasar pada Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *