oleh

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa Kukuhkan Paskibraka 2021

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Jelang upacara kemerdekaan RI ke-76 beberapa hari ke depan, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, didampingi Wakil Bupati, Hj. Herny Agus, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan Motto “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Paskibraka Jaya”, Minggu (15/08/21).

Kegiatan yang digelar di ruang pola Bupati ini dihadiri sejumlah pejabat anatara lain, Kapten Inf. Ismail (Mewakili Dandim 1427/Pky), AKP Sujarwo SH, (Mewakili Kapolres Pasangkayu), Kajari Pasangkayu, Muchsin SH. MH, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, H. Abdul Wahid, S.Sos, MM dan Asisten Bidang Administrasi, Drs. Irfan Rusli Sadek, M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, mengatakan bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan kehormatan sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab, tidak semua anak mampu mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen upacara kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya berharap kepada anggota Paskibraka agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik saat pengibaran dan penurunan bendera nantinya dengan penuh rasa tanggungjawab”, tutur yaumil.

Ketfot : Bupati Pasangkayu, Wabub dan Pejabat lainnya saat foto bersama Paskibraka 2021

Lanjut Yaumil, nilai-nilai keteladanan untuk berbakti tanpa balasan, berjuang tanpa menghitung untung rugi harus ditanamkan pada setiap anggota paskibraka sebagimana yang telah diikrarkan pada pengukuhan ini.

“Saya selaku Bupati, juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pembina, Panitia dan Pelatih Paskibraka yang telah bekerja keras mendidik dan membentuk pasukan ini sehingga menjadi kebanggaan bersama dan dipercaya untuk mengibarkan bendera merah putih saat upacara kemerdekaan RI”, ucap Yaumil.

Selain itu, Bupati juga sangat berharap kepada anggota Paskibraka Kabupaten Pasangkayu sekarang ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Selamat dan sukses untuk anak-anak ku sekalian. Teruslah mengembangkan diri dengan kedisiplinan yang tinggi, tunjukkan ketauladanan yang baik sehingga dapat menginspirasi banyak orang”, tutup Yaumil memberi nasehat kepada anggota Paskibraka. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *