oleh

Serda Mukhsin Bersama Pemerintah Kecamatan Dan Desa Mengontrol Posko PPKM

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-01/Labuang,Serda Mukhsin bersama aparat pemerintah Kecamatan dan Desa meninjau Posko PPKM sekaligus membagikan masker kepada warga yang melintas di dusun maradde, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (18/08/21).

Hadir dalam kegiatan yakni, Camat Tikke Raya, Musmuliadi, SE, Kades Makmur Jaya, Ahmad Haeruddin H, Ketua BPD, Muh Ansar dan beberapa Kepala Dusun.

Dalam keterangannya, Babinsa, Serda Mukhsin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada petugas jaga Posko, agar lebih teliti lagi dalam mendata setiap warga yang keluar masuk di daerah tersebut, terutama yang datang dari kabupaten lain.

Ketfot : Babinsa Serda Mukhsin saat mengingatkan warga tentang penerapan Prokes

Lanjutnya, langkah ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus corona dan mengurangi angka positif covid di Kabupaten Pasangkayu.
“Kehadiran kami disini yakni untuk mengetahui perkembangan aktivitas warga yang keluar masuk di wilayah ini sekaligus mengingatkan kepada petugas jaga posko agar lebih waspada dalam menjalankan tugas”, tutur Serda Mukhsin.

Sebab, sambung Serda Mukhsin, petugas Posko PPKM bertanggungjawab penuh dalam menjalankan tugas yakni mengetahui setiap warga yang keluar masuk sebagai upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang meliputi 4 (empat) aspek yakni Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pendukung.

“Kami juga memberikan pemahaman kepada warga yang melintas tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) terutama saat beraktivitas di luar rumah, sehingga dikemudian hari tidak melakukan pelanggaran”, tutupnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *