oleh

Tetap Terapkan Prokes, Dandim 1427/Pky Nobar Film Dokumenter Tapaliliku

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Bertempat di aula kantor Bupati Pasangkayu, digelar Nonton Bareng (Nobar) Launcing film dokumenter Tapaliliku Sadar Wisata Vova, Kamis (19/08/21).

Kegiatan ini dihadiri H. Abdul Wahid, S.Sos, MM (Mewakili Bupati Pasangkayu), Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, AKP Sukaryono
(Mewakili Kapolres Pasangkayu), Ketua Pokdarwis, Herianto Latif, Arifin
(Miwakili Dinas Perwisata) dan beberapa pejabat dan staf lainnya.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan membatasi undangan, menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Herianto Latif dikesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas support dari semua pihak sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.

“Walau dengan waktu yang singkat dan terbatas yakni selama 30 menit, film dokumenter ini telah menampilkan keberagaman budaya yang ada di kabupaten pasangkayu. Dukungan semua pihak akan menjadi spirit bagi kami akan untuk lebih maksimal ke depannya”, tuturnya.

Sementara H. Abdul Wahid, S.Sos, MM, mengungkapkan rasa bangga terhadap pemuda-pemudi kabupaten Pasangkayu yang telah menuangkan fikiran dan menginisiasi terciptanya film dokumenter ini, sehingga apa yang ditampilkan saat ini akan menjadi contoh bagi yang lain untuk terus menggali potensi diri.

Ketfot : Dandim 1427/Pky, Letkol Inf. Novyaldi, SE, saat memberikan sambutan di acara Nobar film dokumenter

 

“Patut kita berbangga kepada generasi muda Pasangkayu yang telah menunjukkan kreativitas tinggi dalam mengekspos budaya-budaya lokal,  sehingga dapat diketahui sekaligus menarik minat orang-orang di luar sana untuk mengunjungi kabupaten Pasangkayu”, ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, menyarankan agar promosi vidio/film dokumenter ini dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah, sehingga hasil dari karya generasi muda ini dapat disebarluaskan dengan cepat dan dinikmati banyak orang dimanapun.

“Selain promosi di medsos, mungkin bisa menjadi usulan buat Pemkab agar di depan kantor Bupati dibuatkan videotron/LED Display, sehingga setiap orang yang lewat dapat melihat hasil karya promosi budaya dan pariwisata ini”, ujar Dandim.

Dandim menambahkan, jika promosi pariwisata ini menarik minat orang-orang di luar Pasangkayu, maka otomatis akan banyak sekali pengunjung yang berdatangan di kabupaten ini, sehingga perekonomian akan maju dan income Pemkab juga akan meningkat.

“Semoga apa yang telah ditorehkan generasi muda kita saat ini akan mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan. Olehnya itu, dukungan semua pihak akan menjadi semangat bagi generasi muda dalam menciptakan karya-karya selanjutnya”, tutup Dandim. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *