oleh

Kawal BLT, Babinsa Serda Amiruddin Ingatkan Warga Disiplin Terapkan Prokes

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Kasoloang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap VIII (Delapan) diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini digelar di aula kantor Desa Kasoloang, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (23/08/21).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kades Kasoloang, Makmur, S.sos ini, dihadiri Camat Bambaira, Muh Abduh, Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang, Serda Amiruddin, Pendamping Kecamatan Bambaira, Akbar dan Al Aena, Ketua BPD Kasoloang, Parwansah, Sekdes Kasoloang, Zabur dan para Kepala Dusun.

Usai kegiatan, Kades Kasoloang, Makmur, menjelaskan bahwa pendataan dan pembagian BLT telah dilakukan secara transparan dengan nilai sebesar Rp. 300.000 per KK.

“Jumlah penerima BLT sesuai dalam daftar ialah 120 KK yang terbagi ditujuh (7) Dusun yakni Dusun Kasoloang 19 KK, Dusun Mesanga 9 KK, Dusun Torenda 25 KK, Dusun Binoli 19 KK, Dusun Durian Guni 12 KK, Dusun Bantalaka 21 KK dan Dusun Pebondo 1 sebanyak 15 KK”, jelas Makmur.

Ia juga berharap, bantuan ini dapat dimanfa’atkan dengan baik, terutama untuk pemenuhan kebutuhan pokok keluarga.

“Menghadapi situasi sekarang ini, diharapkan kepada kita semua untuk bersabar. Semoga apa yang diberikan oleh pemerintah saat ini dapat meringankan beban ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19”, tutur Makmur.

Sementara Babinsa, Serda Amiruddin yang mengawal kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan telah berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Warga penerima bantuan telah diingatkan untuk selalu disiplin menerapkan Prokes disetiap aktivitas yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dan menjaga jarak, sehingga tidak mudah terpapar virus corona”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *