oleh

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Kegiatan Vaksinasi Di Desa Balanti

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Upaya mensukseskan program pemerintah yakni pemberian suntikan vaksin kepada seluruh rakyat Indonesia kian digalakkan, dengan tujuan menciptakan imun tubuh yang baik, sehingga mampu menghadapi wabah virus corona.

Hal serupa juga dilaksanakan di Desa Balanti, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) yakni pemberian vaksinasi tahap I (Satu) kepada masyarakat, Selasa (24/08/21).

Tim yang melaksanakan vaksinasi ialah Masliah, Amd, Kep dan Filadelfia Muda, Amk (Bagian Registrasi), dr. Budi dan Endang, Amd. Pk (Bagian Screening), Karnianti,Amd. Keb dan Humaida, Amd. Keb (Bagian Vaksinasi) serta Maria Yulianti Tana, Amd. Ak dan Agus Salim (Bagian Observasi).

Kegiatan ini disaksikan oleh Kades Balanti, Hj. Hermawati, serta dikawal oleh Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka, Serda Moh. Taufik. M dan Bhabinkamtibmas, Briptu Hasrul.H.


Satu persatu warga diarahkan ke meja Tim vaksinasi untuk melalui beberapa tahapan sebelum menerima suntikan vaksin.

Disela-sela kegiatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengingatkan warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas Di luar rumah, sehingga tidak mudah terpapar virus corona.

Babinsa, Serda Moh. Taufik M mengaku akan terus memberikan pemahaman kepada warga tentang manfa’at vaksinasi, sehingga mereka tidak takut dan khawatir jika ingin divaksin.

“Semoga dengan pemberian pemahaman yang terus menerus, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang penerapan Prokes dan manfa’at vaksinasi”, tutupnya. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *