oleh

Hadiri Musrenbang Desa, Serka Abdul Halim Ingatkan Warga Soal Disiplin Prokes Dan Kawal Usulan Program Prioritas

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-01/Labuang,Serka Abdul Halim menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa yang digelar di Balai kantor Desa Gunungsari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (25/08/21).

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Pasangkayu, Hasbi S.sos, Kades Gunungsari, Inyoman Sukaryawan, Pendamping dari Bapeda , Kamaluddin, Pendamping Desa, Basir, ST, Para Kepala Sekolah se-Desa Gunungsari, para Kepala Dusun dan Toga,Tomas,Topem se-Desa Gunungsari.

Dikesempatan tersebut, Camat Pasangkayu, Habsi, menyampaikan bahwa Musrenbang ini dilaksanakan guna menentukan program skala prioritas. Namun karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka akan diseimbangkan antara pekerjaan fisik dan pemberdayaan.

“Pekerjaan fisik yang akan menjadi skala prioritas yaitu yang dapat menunjang peningkatan pendapatan masyarakat, seperti pembuatan akses jalan tani yang dapat meningkatkan produksi hasil pertanian”, tutur Habsi.

Dikesempatan yang sama, Kades Gunungsari, Inyoman Sukaryawan, menekankan kepada para kepala Dusun maupun tokoh masyarakat agar usulan itu benar-benar skala prioritas, yang akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Pada hari ini, sebisa mungkin dibentuk Tim verifikasi desa untuk meninjau atau mengecek langsung titik sasaran yang akan dikerjakan”, ujarnya.

Sementara Babinsa, Serka Abdul Halim, mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawal pekerjaan yang ada di Desa Gunungsari, sehingga semuanya jelas dan transparan.

“Usulan dari masing masing Dusun harus dilengkapi legalitas disetiap titik pekerjaan, agar tidak menjadi permasalahan ketika pekerjaan tersebut dilaksanakan, sehingga semua berjalan aman dan tidak ada yang komplain dikemudian hari”, terang Serka Abdul Halim.

Selain itu, Serka Abdul Halim, juga mengajak semua pihak untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas di luar rumah, demi menjaga diri, keluarga dan orang lain dari ancaman virus corona.

“Tingkatkan kewaspadaan disetiap aktivitas dengan cara menerapkan Prokes dan kepada petugas jaga Posko PPKM juga diharapkan lebih teliti lagi dalam mencatat/memantau aktivitas warga yang keluar masuk di wilayah ini, sehingga percepatan penanganan Covid-19 dapat berjalan sesuai yang diharapkan”, tutup Serka Abdul Halim mengingatkan warga. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *