oleh

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Bulutaba Kawal Pelaksanaan Vaksinasi

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Upaya vaksinasi menyeluruh diseluruh tanah air terus dilakukan diberbagai daerah. Hal ini merupakan program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sekaligus mampu bertahan ditengah gelombang virus corona.

Tak terkecuali, di Kabupaten Pasangkayu juga tengah gencar dilakukan vaksinasi kepada masyarakat diseluruh Kecamatan dan Desa.

Kali ini, vaksinasi tahap I (pertama) digelar di aula UPT Puskesmas, Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (29/08/21).

Beberapa yang hadir memantau dan mengawal jalannya kegiatan yakni, Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, SH, Camat Bulutaba, Nurdin S.sos, M.si, Kapolsek Baras, Iptu Heru Resky serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Bulutaba.

Kemudian Tim Vaksinator antara lain dr. Dewa, dr. Samsu Bakri dan perawat Puskesmas Bulutaba.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melakukan pendampingan mengatur jalannya kegiatan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes), sehingga berjalan lancar dan tidak menimbulkan kerumunan.

Selain itu, imbauan kepada warga agar disiplin menerapkan Prokes juga dilakukan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Diakhir kegiatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk ikut berperan aktif mensosialisasikan manfa’at vaksinasi kepada warga lain yang belum divaksin, agar mereka tidak khawatir dan takut menerima suntikan vaksin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *