oleh

Saat Vaksinasi, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Atur Antrian Warga Agar Tidak Berkerumun

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Guna mendukung percepatan penanaganan Covid-19 di kabupaten Pasangkayu, PKM Tikke Raya gelar vaksinasi dengan menyasar masyarakat se-Kecamatan Tikke Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Muhajir, Desa Jengeng, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (18/09/21).

Hadir menyaksikan kegiatan diantaranya, Camat Tikke Raya, Musmuliadi, SE, Kepala Puskesmas Tikke Raya, Hj. Kartini, SKM, MAP dan pengawalan dilakukan oleh Babinsa Koramil 1427-01/Labuang, Serda Mukhsin, Bhabinkamtibmas, Bripka Ardiyanto serta 2 orang personil Koramil 1427-01/Labuang dan 3 personil Polres Pasangkayu.

Sementara Tim Vaksinator yakni, dr. Ahmad Febriadi, Sitti Aminah, Amd, Keb, Oktaviani, AMD, Kep, Salma S, ST, Karniati, Amd, Keb dan Ussa, S.Kep, St.Aisyah, AMKG.

Nampak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mengawal kegiatan tersebut mengatur jalannya kegiatan agar tidak terjadi kerumunan saat warga menunggu antrian vaksinasi.

Disela-sela antrian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman kepada warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) walau telah divaksin, agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Ketfot : Babinsa Serda Mukhsin, saat mengatur antrian warga

Babinsa Serda Mukhsin, yang memantau dan mengawal jalannya kegiatan mengatakan, kini antusias masyarakat untuk menjalani vaksinasi semakin tinggi.

Menurut pantauannya, kesadaran masyarakat untuk menerima vaksinasi secara perlahan mengalami perubahan yang baik. Hal ini dikarenakan pihaknya terus memberikan pemahaman tentang manfa’at vaksinasi dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Patut disyukuri, pemahamanan masyarakat tentang vaksinasi terus menunjukkan perubahan yang baik. Dengan demikian, percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu akan sukses sesuai yang diharapkan”, tutup Serda Mukhsin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *