oleh

Saat Kawal Vaksinasi, Babinsa Serda Moh. Taufik M Ungkap Kesadaran Warga Meningkat

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka, Serda Moh. Taufik M, memantau dan mengawal pelaksanaan vaksinasi tahap I dan II yang diperuntukan bagi Mmasyarakat Desa Motu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Motu, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (22/09/21).

Turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut yakni, Kades Motu, Ottovianus, Kepala Puskesmas PKM Baras 2, Akas, SKM, Bhabinkamtibmas Briptu Hasrul.H dan Brigpol Haeruddin.H

Sementara Tim Vaksinator antaranya, dr.Budi, Masliah, A.Md, Kep
M, Filadelfia Muda, Amk, Karnianti, And.Keb, Endang, A.Md, Pk, Humaida, AMd, Keb, Maria Yulianti Tana, Amd, Ak dan Agus Salim.

Agar tidak terjadi kerumunan saat antrian vaksinasi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengatur jarak warga sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang telah ditetapkan.

“Usai vaksinasi, masyarakat diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksin, kemudian akan menjalani proses vaksinasi kedua setelah 28 hari bagi warga yang baru menerima vaksinasi pertama”, terang Serda Moh. Taufik.

Selain itu, lanjut Serda Moh. Taufik M, pihaknya mengingatkan warga agar tetap menerapkan Prokes walau telah divaksin, agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Saat ini, kesadaran warga tentang pentingnya vaksinasi meningkat. Semoga perubahan tersebut, program yang diluncurkan pemerintah ini segera tuntas dan sukses, demi menuju Indonesia sehat”, pungkasnya. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *