oleh

Bangkit Dengan Spirit Baru, Perusda Pasangkayu Launcing Bisnis Ekspor

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Perusahaan Daerah (Perusda) Kabupaten Pasangkayu menggelar launcing bisnis ekspor Perusda dan kerjasama komoditi ekspor produk hasil olahan TBS kelapa sawit serta produk hasil perkebunan, pertanian dan kelautan.

Kegiatan ini juga disertai dengan penandatanganan kontrak kerjasama Perusda terkait ekspor bungkil kelapa sawit dengan perusahaan eksportir korsasium PT. Sumbercitra AgriLestari Sentosa (SAS) dan PT. Hodo Elnusa Jaya Mineral di ruang pola kantor Bupati Pasangkayu, Senin (27/09/21).

Hadir dalam kegiatan yakni Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Wakil Bupati, Hj. Herny Agus, Wakil Ketua 1 DPRD, Irpandi Yaumil, Direktur Utama Perusda Pasangkayu, Andi Tahmid, Direktur PT. SAS, Tri Budianto, beberapa kepala OPD dan perwakilan PT. Astra Agro Lestari.

Direktur Utama Perusda Pasangkayu, Andi Tahmid, dalam sambutannnya menyampaikan bahwa Perusda yang sempat vakum selama 15 tahun, kini dibawah bimbingan Bupati, Perusda yang baru berjalan selama 3 bulan berhasil dibangun dan ditata kembali.

“Saat ini merupakan momentum awal bagi kami mencoba walau dengan situasi tanpa penyertaan modal, yakni mencari strategi dan solusi untuk membangun dan menguatkan kembali Perusda Pasangkayu”, tuturnya.

Lanjut Andi Tahmid, Pasangkayu merupakan kabupaten di Sulbar yang memiliki perusahan sawit terbanyak. Ini merupakan potensi dan peluang yang harus dimanfa’atkan oleh pihaknya untuk menghasilkan PAD sebesar-besarnya.

“Langkah awal yang kami lakukan saat ini ialah membangun bisnis Perusda dengan menggandeng investor yakni PT. SAS dan PT. Holdo Elnusa Jaya Mineral untuk pengiriman bungkil sebanyak 3.500 ton per bulan ke Cina”, terang Andi Tahmid.

Selain itu, sambung Andi Tahmid, target Perusda berikutnya yakni membangun industri hilir dengan tujuan peningkatan kwalitas ekspor dan harga, dengan harapan petani dapat lebih sejahtera.

“Semoga dengan semangat kerja keras ini, kami dapat membawa Perusda Pasangkayu sebagai Perusda dan BUMD terbaik nasional bahkan dengan target meraih Golden Award”, ucapnya penuh semangat.

Sementara dikesempatan yang sama, Direktur PT. SAS, Tri Budianto, mengucapkan terima kasih kepada Perusda Pasangkayu, yang telah memberikan kesempatan kepada pihaknya untuk bekerjasama menggali potensi bisnis dari hasil pertanian, perkebunan dan kelautan.

“Semoga komitmen yang dibangun ini merupakan langkah awal yang baik bagi kita untuk kerjasama selanjutnya”, pungkasnya. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *