oleh

Wakapolres Mateng Tinjau Kegiatan Grebek Vaksinasi Di Ponpes Al-Ikhwan

MATENG, Sulawesiterkini.net – Program Vaksinasi Covid-19 terus dimasifkan di Mamuju Tengah (Mateng) . Salah satunya yakni melalui program Gerebek Vaksinasi yang dilakukan Polres Mateng sebagai langkah mempercepat penanggulangan pandemi virus Corona yang masih berlangsung hingga saat ini.

Wakapolres Mateng, Kompol Ramli, S.H, M.Si, yurun langsung memantau pelaksanaan gerebek vaksinasi di Pondok Pesantren Al Ikhwan, Dusun Lombabou, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo (Mateng). Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi, khususnya di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu (02/10/21).

Saat meninjau kegiatan tersebut, Wakapolres Mateng di dampingi Kabag Ops, AKP Muh Ikhsan, SH, M.H, Kabag Ren AKP Mansur, Kbo Sat Intelkam Ipda, Didik Prihanto, Kapolsek Topoyo, Ipda Herman dan beberapa anggota BKTM Polsek Topoyo.

“Ini menunjukkan bahwa anggota Polri peduli akan keselamatan masyarakat dari wabah virus corona dan berupaya menekan penyebaran covid -19 Di negara ini dengan melakukan kegiatan Gerebek vaksinasi”, terang Ramli.

Kompol Ramli juga menjelaskan, sebanyak puluhan dosis vaksin Covid-19, langsung diserbu santri dan warga sekitar Pesantren AL Ikhwan.

“Kegiatan Gerebek vaksinasi ini program Polda Sulbar untuk melakukan vaksinasi sebagai Herd Immunity (kekebalan kelompok)”, tuturnya.

Sementara Kapolsek Topoyo, Ipda Herman, menambahkan, bahwasanya ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk keselamatan masyarakat, agar mampu bertahan pasa situasi pendemi covid-19.

Selain itu, ia mengingatkan kepada warga Ponpes, meski sudah divaksin, namun tetap harus waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Walau telah divaksin, tetaplah terapkan Prokes, agar tidak mudah terpapar Covid-19. Kita berharap, semoga pandemi ini segera berakhir”, pungkasnya. (Ss)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *