oleh

Target Percepatan Vaksinasi, Polres Mateng Gencarkan Grebeg Desa

MATENG, Sulawesiterkini.net
Polres Mamuju Tengah terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 melalui program Grebeg Desa dengan harapan mendukung percepatan pencapaian herd immunity.

Gencarkan Grebeg Desa dalam beberapa hari ini, bertujuan untuk melindungi masyarkat dari wabah penyakit. Salah satunya yakni Grebeg Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo,Kabupaten Mamuju Tengah tepatnya di SMK Topoyo, Jum’at (08/10/21).

Grebeg dan Monitoring pelaksanaan Vaksinasi hari ini diberbagai Desa lainnya pun terus dilakukan di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah. Seperti yang dilakukan Pamatwil PKM Salopangkan KBO Reskrim, Ipda Bakhtiar, yang bertempat di Desa Tabolang.

Ipda Baktiar mengungkapkan, masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin aman. Menurutnya, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bapak dan ibu harus yakin, pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan,” tegas Bakhtiar.

Meski demikian, Baktiar juga meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, Bahtiar, menyebutkan sebanyak 807 dosis vaksin telah habis terpakai. dia meminta agar warga tak perlu khawatir karena pemerintah daerah saat ini masih memiliki banyak dosis vaksin.

“Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat, sehingga dapat menurunkan angka angka kematian akibat Covid-19”, pungkasnya. (Rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *