oleh

Untuk Capai Target, Polres Pasangkayu Terus Galakkan Vaksinasi Gerebek Desa

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Serbuan vaksinasi Gerebek Desa terus digalakkan oleh Polres Pasangkayu untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pencapaian target vaksinasi sekaligus membentuk Herd Immunity.

Melalui tim Dokkes Polres bekerjasama dengan tim Satgas Covid-19 Pasangkayu di seluruh Kecamatan, setiap harinya melakukan vaksinasi kurang lebih 1.000 orang, Sabtu (16/10/21).

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, menyebutkan program Grebeg Desa yang sedang digencarkan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity yang bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga bertahan dari serangan virus corona.

“Pola Grebeg Desan ini diharapkan mampu menurunkan angka kematian akibat corona, juga diharapkan aktivitas masyarakat kembali normal,” tuturnya.

Adapun data yang terupdate pada giat Grebeg Desa hari ini diantaranya yakni vaksinasi oleh Si Dokkes Polres Pasangkayu sebanyak 90 orang, PKM Sarudu 1 sebanyak 63 orang, PKM Sarudu 2 sebanyak 23 orang, PKM Dapurang 32 Orang, di Polsek Baras 97 orang, PKM Baras 2 sebanyak 49 orang, Polsek Bambalamotu 99 orang, PKM Bambaira 60 orang, PKM Bambalamotu 39 orang, Polsek Pasangkayu 112 orang, PKM Pasangkayu 1 sebanyak 10 orang, dan PKM Tikke Raya sebanyak 102 orang.

“Jumlah warga yang telah divaksin per jam 12 siang ini sebanyak 461 orang dan jumlah ini dipastikan akan bertambah hingga sore hari,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi ini dengan cara mendatangi tempat-tampat vaksinasi yang telah disiapkan pihaknya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *