oleh

Sat Binmas Polres Pasangkayu Edukasi Siswa SMP Dan SMK Tentang Manfa’at Vaksinasi

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Sat Binmas Polres Pasangkayu melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang manfa’at dan pentingnya vaksinasi kepada siswa SMP Negeri 1 Bambaira dan SMK Negeri 1 Bambalamotu, Kamis (21/10/21).

Giat ini dipimpin langsung oleh Ps. Kanit Bintipmas Sat Binmas Polres Pasangkayu, Aipda Purhadi, didampingi beberapa anggota dengan tujuan agar para siswa dapat memahami tujuan dari program vaksinasi dan penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang terus digalakkan hingga saat ini.

Dari hasil dialog dengan para siswa, Aipda Purhadi, menjelaskan bahwa alasan mereka tidak mengikuti program vaksinasi ialah karena belum mendapat persetujuan dari orang tuanya.

Lanjut Aipda Purhadi, pihaknya akan mengajak dan memberikan pemahaman kepada orang tua siswa, agar memahami tujuan dan manfa’at vaksinasi sebagai program pemerintah yang harus disukseskan, guna tercipta Herd Immunity serta masyarakat Indonesia yang sehat.

“Kami akan terus bergerak dan berupaya keras memberikan pemahaman kepada warga dan remaja usia 12-17 tahun tentang manfa’at vaksinasi, dengan harapan imun tubuhnya bagus dan kuat, sehingga mampu bertahan jika terpapar covid-19”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *