oleh

Polres Pasangkayu Layani Vaksinasi Warga Suku Da’a

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Demi mewujudkan Herd Immunity, Pemerintah Daerah bersama Polres Pasangkayu terus menggenjot dan melayani vaksinasi ke desa-desa.

Kali ini Polres Pasangkayu melayani vaksinasi ratusan masyarakat Suku Da’a di Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Minggu (24/10/21).

Giat ini dilaksanakan di Puskesmas II Pasangkayu, yang dipantau langsung oleh Kapolsek Pasangkayu, AKP Abdul Azis Gani, Kepala Puskesmas, Drg.Sitti Mahbuba, Kades Gunung Sari, I Nyoman Sukariawan dan Kasat Binmas, AKP Sukaryano.

Disela-sela kegiatan, Drg.Sitti Mahbuba mengatakan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat yang juga melibatkan TNI/Polri, guna memastikan dan mengawasi setiap proses vaksinasi sekaligus mengedukasi masyarakat agar mau divaksin.

“Sinergitas Pemkab, TNI dan Polri sangat dibutuhkan agar pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Pasangkayu sesuai yang diharapkan”, ucap Mahbuba.

Lanjutnya, adapun vaksinasi tahap pertama dan kedua, secara keseluruhan dilakukan penyuntikan sebanyak 104 dosis.

Ketfot : Personil Polres Pasangkayu saat edukasi warga terkait manfa’at vaksinasi

“Alhamdulillah vaksinasi kali ini berjalan lancar dan kami akan terus membuka pelayanan vaksinasi sampai semua warga tervaksin”, tutur Mahbuba.

Dikesempatan yang sama, Kasat Binmas Polres Pasangkayu, AKP Sukaryano, menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan edukasi terhadap masyarakat, guna memberikan pemahaman tentang manfa’at dan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh agar mampu bertahan menghadapi pandemi covid-19.

“Ayo kita sukseskan vaksinasi dengan cara mengajak keluarga, tetangga dan orang lain untuk divaksin. Sebab, program ini merupakan ikhtiar Pemerintah agar masyarakat sehat dan dapat bertahan ditengah penyebaran covid-19 yang ganas”, imbau Kasat Binmas mengajak masyarakat untuk divaksin. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *