oleh

Dandim bersama Personil Kodim 1427/Pasangkayu Ikuti Virtual Sosialisasi Online Program ASABRI

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, bersama personilnya mengikuti sosialisasi online program ASABRI secara virtual di Makodim, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Jum’at (29/10/21).

Hadir diantaranya yakni, Danramil 1427-03/Bambaloka, Kapten Inf. Hasan, Danramil 1427-02/Randomayang, Kapten Inf. Ismail, Pasi Intel Dim 1427/Pky, Letda Inf. Munajab, seluru personil Kodim 1427/Pasangkayu dan anggota Persit.

Hal-hal yang dipaparkan dalam virtual tersebut yakni beberapa poin yang tidak dijamin dalam kecelakaan antaranya :

1. Kecelakaan lalulintas yang dialami peserta saat mengemudikan kendaraan, tidak memiliki SIM dan tidak menggunakan standar keselamatan yang diwajibkan.
2. General Check Up/check Up/Regular Check Up.
3. Peserta yang mengalami kecelakaan pada saat melakukan tindak pidana atau pelanggaran hukum.
4. Cedera akibat perkelahian atau tindakan atasan di luar batas kepatutan.
5.Penyakit komplikasi di luar kasus penyakit akibat kecelakaan kerja.
6. Pemeriksaan, pengobatan dan perawatan kecelakaan kerja di luar negeri.
7. Penyakit yang disebabkan oleh penyalahgunaan alkohol/ narkotik dan obat-obat terlarang.
8. Cedera yang diakibatkan oleh perbuatan sendiri, misalnya percobaan bunuh diri.
9. Penyakit Kanker bukan akibat kerja.
10. Pengobatan alternatif.
11. Semua obat/vitamin yang tidak ada kaitannya dengan penyakit akibat kecelakaan kerja.
12. Semua obat kosmetik untuk kecantikan termasuk operasi keloid yang bukan indikasi medis.

Kemudian terkait pelayanan BTN Asabri yakni perluasan kerja sama Asabri dan BTN merupakan bentuk komitmen BTN dengan Asabri untuk menyediakan layanan one stop service atau layanan Business kepada nasabah perusahaan atau lembaganya, seusai penandatanganan nota.

PT Asabri (Persero) melalui kerjasama dengan BTN berharap bisa melakukan yang terbaik untuk para pesertanya dan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayannya.

Selain itu, PT. ASABRI (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada peserta dintaranya telah meluncurkan program asabri mobile apps.

Sekarang ASABRI tidak lagi menerbitkan kartu ASABRI secara fisik namun menggunakan media elektronik dengan cara download aplikasi asabri mobile apps. Peserta dapat mengunduh kartu peserta ASABRI kemudian dicetak/diprint. Selain itu, peserta juga bisa mengetahui jumlah premi saat ini di ASABRI dan pengembangannya serta informasi lainnya tentang ASABRI.

Program ASABRI Link yaitu pengurusan klaim ke ASABRI bisa dilaksanakan melalui mitra bayar yang telah bekerjasama dengan ASABRI, apalagi peserta yang domisilinya jauh tidak perlu datang ke ASABRI, namun bisa diajukan melalui Bank atau Pos yang ada tulisannya/neon Box bertuliskan ASABRI Link.

Demikian poin-poin penting yang dipaparkan selama virtual tersebut. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *