oleh

Hadiri Maulid, Dandim 1427/Pasangkayu Bangun Komunikasi Intens Dengan Tokoh Masyarakat, Agama Dan Adat

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammaad Saw di Mesjid Darussalam Pasar Smart, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Senin (01/11/21).

Peringatan Maulid dengan tema “Meneladani Kebesaran Nabi Muhammad SAW Dalam Memperjuangkan Agama Islam” ini, juga dihadiri Sekcam Pasangkayu, Ihsandi Halim, S. Sos, S. AP, Ustadz Mumin Al Bukhari, S.Pd, beberapa tokoh Agama, tokoh Adat dan tokoh Masyarakat setempat.

Dihubungi usai kegiatan, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyladi, SE, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad Saw serta mengingat kembali perjalanan hidup Rasulullah untuk diteladani.

Selain itu, Novyaldi, juga menjelaskan bahwa melalui kegiatan seperti ini diharapkan sikap gotong royong dan kepekaan sosial setiap warga dapat terus tumbuh ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

“Disetiap kegiatan sosial kemasyarakatan, saya selaku Dandim akan terus menyempatkan diri untuk hadir dengan tujuan bertemu dengan para tokoh Masyarakat, Adat maupun Agama, guna bersama-sama membangun komunikasi intens menjaga wilayah agar selalu kondusif”, tutur Dandim.

Dandim juga menambahkan, bahwa dalam situasi pandemi seperti ini, dibutuhkan kerjasama dan komunikasi yang intens dengan para tokoh masyarakat dengan tujuan membangun kesadaran warga, agar mematuhi segala kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan covid seperti, vaksinasi dan penerapan Prokes yang baik.

“Mari kita sama-sama menjaga dan membangun daerah ini dengan mematuhi/mendukung kebijakan pemerintah serta tidak mudah percaya atau terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak tatanan sosial yang telah terbangun selama ini”, tutup Dandim. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *