oleh

Saat Rapat Dengan Wabub, Letda Inf. Munajab Sampaikan Upaya Personil Kodim 1427/Pasangkayu Maksimalkan Capaian Vaksinasi

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Mewakili Dandim 1427/Pasangkayu, Letda Inf. Munajab mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu, yang digelar di ruang kerja Wakil Bupati, Kamis (04/11/21).

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati Pasangkayu, DR.Hj.Herny Agus, S.Sos, M.Si, yang juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, H. Abdul Wahid, S.Sos, MM, Kadis Kesehatan, Samhari, SKM, Bagian Pemerintahan, Mohamad Hatta, mewakili Kapolres, Edwar Allam, SIK dan beberapa pejabat lainnya.

Rapat tersebut merupakan evaluasi sejauh mana penanganan dan pencegahan covid-19 serta capaian vaksinasi di wilayah kabupaten Pasangkayu.

Dalam rapat tersebut, Wakil Bupati (Wabub) Pasangkayu, Hj. Herny Agus, menyampaikan total sasaran vaksin di Kabupaten Pasangkayu dari pemerintah pusat berjumlah 145.351 jiwa, sedangkan sasaran yang tercapai (tervaksin) ialah sekitar 103.771 jiwa yakni telah mencapai 68%.

Ia berharap capaian tersebut dapat terus ditingkatkan sesuai target yang diberikan pemerintah pusat, agar program vaksinasi ini segera tuntas sehingga Herd Immunity di wilayah kabupaten Pasangkayu dapat terwujud.

“Saya harap, Tim Nakes dapat terus melakukan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan TNI/Polri, demi maksimalnya capaian vaksinasi”, imbau Herny Agus.

Sementara Letda Inf. Munajab, menyampaikan bahwa hingga saat ini pihak Kodim 1427/Pasangkayu sendiri masih terus melakukan upaya-upaya konkrit, yakni menyadarkan dan mengajak masyarakat untuk mendatangi tempat pelayanan vaksinasi untuk menerima vaksin, dengan harapan capaian vaksinasi di Kabupaten Pasangkayu maksimal dan tuntas.

“Upaya jemput bola juga terus dilakukan oleh personil TNI, Polri dan tim Vaksinator, dengan mendatangi warga hingga ke pelosok-pelosok desa yang sulit dijangkau, sehingga warga mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi”, terang Munajab.

Selain itu, Munajab, juga menuturkan bahwa Dandim 1427/Pasangkayu terus memberikan penekanan kepada para Babinsa maupun personil lainnya, untuk terus menyasar masyarakat yang belum menerima vaksin agar mengarahkan mereka ke tempat vaksin.

“Kami dari pihak Kodim 1427/Pasangkayu akan terus berupaya keras membantu pemerintah dalam menuntaskan/mensukseskan vaksinasi di kabupaten Pasangkayu”, tutupnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *