oleh

Pantau Vaksinasi Di Desa Makmur Jaya, CDO PT. Letawa Beri Dukungan Kepada Tim Vaksinator

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pasangkayu terus dilakukan demi capaian vaksinasi yang maksimal dan terwujudnya Herd Immunity (kekebalan kelompok).

Tentu saja upaya tersebut membutuhkan sinergitas semua pihak antara Pemkab, TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan termasuk pihak perusahan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Seperti yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, pihak perusahan PT. Letawa anak perusahan PT. Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit ini, juga telah menunjukkan komitmen dan peran aktifnya, saat bekerjasama dengan Kodim 1427/Pasangkayu dan Polres Pasangkayu, membantu Pemkab dalam upaya percepatan vaksinasi di kabupaten Pasangkayu.

Kali ini pihak PT. Letawa melalui CDO, Novi, memantau sekaligus membantu pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Dusun Maradde dan Dusun Karya Makmur, Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tikke Raya dan Tim Dokkes Polres Pasangkayu, Rabu (10/11/21).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kades Makmur Jaya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Puskesmas dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dikesempatan tersebut, nampak CDO PT. Letawa, Novi bersama Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, mengedukasi warga agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat beraktivitas di luar rumah, agar tidak mudah terpapar covid.

Ketfot : suasana saat proses vaksinasi

Saat ditemui disela-sela kegiatan, CDO PT. Letawa, Novi, mengatakan bahwa kehadirannya ditempat pelayanan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan pihak PT. Letawa terhadap program vaksinasi yang tengah digalakkan saat ini.

Lanjutnya Novi, hingga saat ini pihaknya terus berperan aktif membantu tim Vaksinator, dengan mengedukasi sekaligus mengajak warga untuk mendatangi tempat-tempat pelayanan vaksinasi yang telah disiapkan.

“Tentu saja kami siap dan akan terus membantu pemerintah agar program vaksinasi di wilayah kabupaten Pasangkayu mencapai target sesuai yang diharapkan”, ucap Novi.

Menurutnya, antusias dan kesadaran warga untuk menerima vaksinasi, kini telah menunjukkan perubahan yang signifikan. Hal tersebut disebabkan upaya edukasi tentang tujuan dan manfa’at vaksinasi yang terus dilakukan, baik oleh Pemkab, TNI, Polri, Pemerintah Desa maupun pihaknya.

“Mari kita hadapi pandemi covid-19 ini dengan membangun kesadaran diri serta mengajak orang lain mematuhi Prokes dan mengikuti program vaksinasi yang tengah digalakkan pemerintah”, pungkas Novi.

Sementara Tim Vaksinator mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini telah berupaya keras membantu mengajak warga untuk menerima vaksinasi, sehingga jumlah capaian vaksinasi di wilayah kabupaten pasangkayu terus mengalami kenaikan. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *