oleh

Saat Upacara Hari Pahlawan, Dandim 1427/Pasangkayu Sampaikan Amanat Dari Mensos

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Personil Kodim 1427/Pasangkayu melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan yang digelar di Makodim 1427/Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (10/11/21).

Bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, sementara Perwira upacara ialah Pasi Log Dim 1427/Pky, Kapten Inf. Muh. Barki dan Komandan upacara, Pasi Ter DIM 1427/Pky, Letda Caj Baso Etong.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut, juga dihadiri beberapa Perwira lain antarnya Danramil 1427-03/Bambaloka, Kapten Inf. Hasan, Danramil 1427-02/Randomayang, Kapten Inf. Ismail dan Dan Unit Intel Dim, Letda Inf. Munajab.

Dikesempatan tersebut Inspektur upacara, Letkol Inf. Novyaldi, SE, membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, DR. Ir. Tri Rismaharini, MT, yang intinya mengajak seluruh rakyat mengingat kembali semangat dan pengorbanan para pahlawan saat pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945, serta sejumlah pertempuran lain diseluruh wilayah Indonesia.

Ketfot : Personil Kodim 1427/Pasangkayu saat ikuti upacara hari pahlawan

Selain itu, amanat tersebut juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus menumbuhkan semangat gotong royong, memelihara persatuan dan kesatuan serta menyikapi perbedaan dengan membangun sikap toleransi, agar keutuhan negara tetap terjaga, sehingga mampu membangun bangsa ini ke arah yang dicita-citakan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan.

Sementara usai kegiatan, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, mengatakan bahwa disetiap tanggal 10 November merupakan momentum bagi kita untuk kembali mengingat semangat para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Selain itu, Novyaldi, juga mengajak semua pihak untuk meneladani spirit para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari serta bersama-sama membangun bangsa ini ke arah yang lebih maju.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai dan menghormati jasa para pahlawannya dengan cara meneladani semangat dan pengorbanan mereka untuk negara”, tutup Novyaldi. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *