oleh

Kapolres Pasangkayu Perintahkan Bhabinkamtibmas Intens Pantau Kondisi Warga Terdampak Banjir Di Martasari

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Hujan yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Kabupaten Pasangkayu dan sekitarnya mengakibatkan debit air sungai Pedongga yang membentang di wilayah Kabupaten Pasangkayu, mengalami peningkatan hingga meluap ke areal perkebunan dan pemukiman warga.

Bhabinkamtibmas Desa Martasari, Bripka Arhi Mustofa, bersama Babinsa Serda Sultoni di dampingi kepala desa Marta Sari I Wayan Sucana, melakukan pemantauan dan menyambangi warga terdampak banjir serta memberikan obat kepada warga yang menderita ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) di Dusun kabuyu, Desa martasari,Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Selasa (16/11/21).

Pihak pemerintah Desa Martasari bersama Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga, agar waspada jika sewaktu waktu banjir bertambah tinggi, segera mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, amankan barang-barang berharga dan untuk sementara hindari penggunaan barang-barang yang menggunakan aliran listrik, guna mengantispasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan” pesan Bripka Arhi Mustofa.

Sementara Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H melalui Kapolsek Pasangkayu AKP Abd Azis Gani memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar intens melakukan giat sambang ke Desa binaan dan berkomunikasi aktif dengan pihak pemerintah Desa guna mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di desa binaannya.

“Seperti saat ini, kami perintahkan semua anggota Bhabinkamtibmas untuk cek kondisi masing-masing desa binaan sebagai bentuk Polri tanggap bencana” ucap Kapolsek.

Ditambahkannya, kendala yang dihadapi warga saat ini yakni susahnya dalam mendapatkan air bersih yang biasa digunakan untuk memasak, minum dan untuk kebutuhan lain. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *