oleh

Babinsa Serda Ruslin Dampingi Rombongan DP2KBP3A Saat Musyawarah Pokja Kampung KB

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dinas P2KBP3A Kabupaten Pasangkayu menggelar Forum Musyawarah Pokja Kampung KB di Tribun Lapangan Bola, Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Senin (06/12/21).

Kedatangan rombongan Dinas P2KBP3A di Bambaira ini dipimpin langsung oleh Kadis P2KBP3A, Suri Fitriah, didampingi Kades Bambaira, Rahmatullah, Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Serda Ruslin dan beberapa staf DP2KBP3A.

Dikesempatan terbut Kadis P2KBP3A, Suri Fitriah, menjelaskan bahwa tujuan pertemuan Kelompok Kerja dan Forum Musyawarah Kampung KB ini yakni untuk menyampaikan program kerja DP2KBP3A ke depan, dalam menciptakan lingkungan keluarga yang bahagia dan meningkatkan kesehatan, kecerdasan serta kesejahteraan keluarga berencana.

“Forum musyawarah Pokja Kampung KB seperti ini sangatkah penting untuk menyusunan rencana kerja ke depannya”, ucap Suri Fitriah.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan promosi Kampung KB melalui penggalangan kerjasama.

Menurutnya, kreativitas dan mental yang kuat harus teris dibangun untuk meningkatkan kualitas hidup, sehingga terwujud keluarga kecil yang bahagia dan berkualitas pula.

“Peran Pemdes melalui PKK, Babinsa, Binmas dan para tokoh dimasyarakat sangat diperlukan dalam upaya merubah mental warga untuk berkreasi membangun pola hidup maju, sehingga terwujud keluarga kecil sejahtera”, tutur Suri Fitriah.

Sementara dikesempatan yang sama, Babinsa Serda Ruslin, menyampaikan untuk terus membangun sikap gotongroyong dan saling peduli ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga apapun kesulitan maupun persoalan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik.

“Sinergitas semua pihak sangatlah penting dalam mendorong program-program DP2KBP3A untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, imbuhnya.

Selain itu, Serda Ruslin, juga mengajak semua pihak untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi demi terwujudnya Herd Immunity, sehingga diharapkan aktivitas masyarakat bisa kembali normal dan pendemi covid-19 ini dapat dilalui dengan aman. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *