oleh

Kunjungi Sekolah, Sat Lantas Polres Pasangkayu Edukasi Siswa Tentang Tertib Lalin Dan Manfa’at Vaksinasi

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Kasat Lantas Polres Pasangkayu, Iptu Setiyaji Rahmansyah S.Tr.K pimpin sosialisasi ke berbagai sekolah di wilayah hukum Polres Pasangkayu, guna menjelaskan program tertib lalulintas dan mendorong peran aktif para siswa dalam kegiatan vaksinasi covid-19 yang tengah gencar dilakukan.

Program sosialisasi tertib Lalulintas (Lalin) yang fokus digelar diberbagai sekolah itu, sebagai bagian dari upaya jajaran Satlantas Polres Pasangkayu untuk mendorong para siswa agar betul-betul menta’ati seluruh aturan berlalulintas.

Antaranya yakni menggunakan kendaraan yang benar sesuai aturan, membawa SIM, surat-surat kendaraan yang lengkap serta memakai helm standar SNI.

Sementara sosialisasi vaksinasi sendiri bertujuan untuk memaksimalkan keikutsertaan para siswa dalam mensukseskan program vaksinasi yang digalakkan hingga saat ini, demi terwujudnya herd Immunity dan maksimalnya capaian vaksinasi di Sulawesi Barat.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Pasangkayu, Iptu Setiyaji Rahmasnyah, usai melaksanakan kegiatan, Selasa (14/12/21).

Iptu Setiyaji, mengatakan pihaknya secara intensif akan mendatangi sekolah-sekolah dan lembaga lainnya untuk mensosialisasikan tentang tertib berlalu lintas dan mendorong peran aktif mereka terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Secara umum, sebut Setiyaji, sesuai instruksi Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H, sosialisasi secara masif harus dilakukan untuk mendorong optimalnya peran aktif masyarakat, khususnya para siswa, sebagai upaya bersama dalam memutus rantai penyebaran covid-19, sekaligus mendorong peningkatan imun tubuh agar mampu bertahan dalam situasi pamdemi.

“Sekolah-sekolah kami datangi untuk berdialog dengan para guru dan mengedukasi para siswa tentang tertib berlalu lintas dan manfa’at vaksinasi”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *