oleh

Bupati Pasangkayu Bersama Dandim 1427 Dan Kapolres Monitoring Vaksinasi Disejumlah Titik

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Hingga saat ini gebyar vaksinasi terus digalakkan diseluruh wilayah kabupaten Pasangkayu, demi terwujudnya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) serta maksimalnya capaian vaksinasi.

Namun, untuk memastikan sejauhmana pelaksanaan vaksinasi itu berjalan, Bupati Pasangkayu, H.Yaumil Ambo Djiwa, SH, bersama Dandim 1427, Letkol Inf. Novyaldi, SE, Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, SH, Kadis Kominfopers, Suhardi, Kadis Kesehatan, Samhari dan beberapa pejabat lainnya melakukan monitoring keliling disejumlah titik.

Kali ini, titik pelaksanaan vaksinasi yang dikunjungi Bupati Pasangkayu bersama rombongan antaranya di
Desa Ako, Kalola kemudian lanjut ke Desa Letawa dan Sarjo, Rabu (15/12/21).

Disela-sela kunjungannya, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, memberikan semangat kepada tim vaksinator yang telah bekerja keras selama pelaksanaan vaksinasi.

Selain itu, Yaumil, mengingatkan warga untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) walau telah divaksin, agar tidak mudah terpapar covid-19.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tidak percaya terhadap informasi hoax terkait keburukan vaksinasi yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan menghambat program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sehat.

“Dukung dan patuhilah imbauan dari Pemerintah, TNI maupun Polri, agar kita mampu melewati pandemi covid-19 ini dengan selamat”, tutur Yaumil mengingatkan peserta vaksinasi.

Sementara Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subakyanto, SH, mengajak semua pihak untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam menuntaskan program vaksinasi dengan cara mengajak keluarga, tetangga maupun orang lain untuk divaksin.

“Dukungan dan peran aktif para tokoh dimasyarakat juga sangat dibutuhkan dalam memberikan pemahaman kepada warga terkait manfa’at dan pentingnya vaksinasi, sehingga upaya percepatan vaksinasi di wilayah kabupaten Pasangkayu dapat terwujud sesuai yang diharapkan”, terang Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres juga menekankan kepada personil yang melaksanakan pengamanan, hendaknya selalu memonitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi, agar tertib sesuai dengan aturan Protkes.

Untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi ini, diselenggarakan oleh Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu dibantu Tim BKO dari Dokkes Polda Sulbar serta unsur terkait lainnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *