oleh

Targetkan 70 Persen Vaksinasi Akhir Tahun 2021, Polres Pasangkayu Door To Door Keseluruh Wilayah

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka pencapaian target vaksinasi nasional di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Polres Pasangkayu terus bergerak melaksanakan vaksinasi keseluruh wilayah, dengan target 70 % diakhir tahun 2021.

Sementara saat ini, berdasarkan data Dinkes Pasangkayu bahwa data vaksinasi per tanggal 1 Desember 2021 di wilayah Kabupaten Pasangkayu telah mencapai 59,96%.

Untuk mencapai target vaksinasi nasional, Polres Pasangkayu gencar melaksanakan edukasi dan pendataan kembali warga yang belum menerima vaksinasi.

Kasat Samapta, Iptu H. Mino S.E, mengatakan bahwa saat ini personil Polres terus melakukan pendataan bukti vaksin door to door dari rumah ke rumah. Bagi warga yang belum divaksin akan lansung diantar ke Gerai Vaksin Presisi, dimana Tim Door To Door vaksinasi Polres Pasangkayu standby melayani vaksinasi dosis I maupun dosis II, Sabtu (18/12/21).

Lanjutnya, sebanyak 90 warga ditemukan belum melakukan vaksin dan kemudian diantar lansung kelokasi vaksinasi. Setelah divaksin, kembali diantar pulang menggunakan kendaraan dinas patroli secara bergiliran.

“Warga yang belum divaksin, kami antar ke Balaidesa Singgani, Balai Desa Batu Matoru, Desa Bambakoro Kecamatan Lariang, untuk menerima vaksinasi”, terangnya.

Tak hanya itu, sambung Iptu H. Mino, personil yang bertugas di lapangan juga mengedukasi warga terkait manfa’at dan pentingnya vaksinasi, sehingga mereka dapat memahami dengan baik tujuan program ini.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-bersama mendukung program vaksinasi ini, sehingga pelaksanaannya dapat dituntaskan dan herd Immunity bisa terwujud”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *