oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Pantau Latihan Menembak Triwulan IV 2021

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Sejumlah personil Kodim 1427/Pasangkayu melakaanakan latihan menembak Triwulan IV tahun 2021 di lapangan Sotaralo Polres Pasangkayu jalan Ir. Seokarno, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (22/12/21).

Giat ini dihadiri dan dipantau oleh Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf. Hasan, Pasi Ter Kodim 1427, Letda Inf. Baso Etong, Batih OPS Dim 1427, Serka Agus Taufik dan Denpal Pare-Pare, Koptu RF Nurdin.

Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi, SE, mengatakan giat ini merupakan program pembinaan latihan rutin Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang dilaksanakan setiap tiga bulan (Triwulan).

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki seorang prajurit”, tutur Dandim.

Ketfot : Para personil Kodim 1427, saat latihan menembak

Lanjut Dandim, program ini adalah untuk mengasah kemampuan, meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak serta membina profesionalisme, khususnya prajurit Kodim 1427, sehingga terpeliharanya kemampuan prajurit handal dan tercapainya tugas pokok TNI AD.

Sementara Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf. Hasan, menjelaskan para personil yang akan melakukan latihan menembak diberikan 13 butir peluru. Sebanyak 3 butir peluru dimaksudkan untuk menembak koreksi dan 10 butir untuk tembakan penilaian.

“Latihan ini bukan untuk menunjukkan siapa yang paling hebat tapi berlatih untuk menjadi yang terbaik”, pungkas Kapten Hasan.

Untuk diketahui bahwa seluruh rangkaian kegiatan tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan (Protkes) yang telah ditentukan. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *