oleh

Palayanan Prima, Personil Polres Pasangkayu Jemput Antar Warga Untuk Vaksin

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di kabupaten Pasangkayu, Polres Pasangkayu melakukan metode jemput bola yakni jemput antar warga menggunakan Bus ke tempat vaksinasi.

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto S.H, mengatakan pihaknya melakukan beberapa langkah strategis, salah satunya jemput bola dari rumah ke rumah warga, agar target vaksinasi dapat mencapai 70% di akhir bulan Desember 2021 dapat terpenuhi.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik/prima pada masyarakat yakni menjemput mereka untuk dibawa ke tempat vaksin kemudian diantar kembali ke rumahnya masing-masing menggunakan Bus”, ungkap Kapolres, Selasa (21/12/21).

Menurut Didik Subiyakto, upaya jemput bola dari rumah ke rumah oleh personel Polres Pasangkayu dinilai sangat efektif. Masyarakat yang belum divaksin langsung didatangi dan diantar ke tempat vaksinasi, tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) yang ketat.

“Kami harap capaian vaksinasi diakhir tahun 2021 ini dapat mencapai 70%”, ujarnya.

Ia berharap kesadaran masyarakat pasangkayu untuk vaksin terus meningkat. Mudah-mudahan dengan edukasi serta pelayanan terbaik yang diberikan, paradigma berfikir masyarakat tentang vaksin berubah dan tidak lagi menjadi momok yang menakutkan.

“Perubahan pola pikir masyarakat kearah positif tentang vaksin akan sangat menentukan percepatan vaksinasi, sehingga herd Immunity dapat terwujud”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *