oleh

7 Pejabat Utama Polda Sulbar Berganti, Berikut Daftarnya

MAMUJU, Sulawesiterkini.net – Polda Sulbar kembali menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap tujuh orang Pejabat Utama yang berlangsung di lapangan Apel Mapolda Sulbar, Kamis (23/12/20).

Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si, serta dihadiri para pejabat utama, Bhayangkari dan personil Polda Sulbar.

Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Benny Ganda Sudjana, kini digantikan oleh Kombes Pol Bambang Sutoyo.

Sementara Kepala Biro Operasional (Karo OPS) Polda Sulbar Kombes Pol Muhammad Helmi, digantikan oleh Kombes Pol Rachmat Hendrawan.

Kemudian Kombes Pol Bagus Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan (Karo Rena) digantikan oleh AKBP Egy Andrian Suez.

Kombespol Benny Arjanto menggantikan Kombes Pol Budi Yudantara sebagai Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit).

Kombes Pol Budi Yudantara yang sebelumnya menjabat Dir Pam Obvit bergeser menjadi Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) menggantikan Kombes Pol Adiwijaya yang akan mengikuti pendidikan Sesko TNI.

Tak hanya itu, pucuk pimpinan Polres Polman juga berganti, pejabat Kapolres Baru AKBP Agung Budi Leksono menggantikan AKBP Ardi Sutriono yang mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Krimum Polda Sulbar.

Dan yang terakhir adalah Kombes Pol Mochammad Zainul dikukuhkan sebagai Direktur Kepolisian dan Perairan (Dir Polairud).

Kapolda Sulbar Irjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si melalui kabid humas AKBP Syamsu Ridwan, S.I.K, mengatakan bahwa mutasi ditubuh Polri adalah hal yang wajar dengan harapan organisasi Polri dapat terus Survive, bergerak maju serta beradaptasi terhadap dinamika perubahan yang terjadi, sehingga mampu menjawab seluruh tantangan dan harapan masyarakat serta menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Lanjutnya, serah terima jabatan merupakan suatu langkah positif di lingkungan Polda Sulbar dengan harapan adanya peningkatan kualitas kinerja serta dinamika organisasi dapat berjalan sesuai dengan program dan target pencapaian yang telah ditetapkan.

“Terima kasih kepada para pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama di Polda Sulbar dan untuk pejabat yang baru, kami percaya dengan kapabilitas, kredibiltas dan integritas dengan berbagai pengalaman yang dimiliki mampu menyelesaikan seluruh tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan”, tutup AKBP Syamsu Ridwan, S.I.K. (Hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *