oleh

Begini Respon Warga Terhadap PT. Pasangkayu Usai Bantu Pembangunan Mesjid

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Sejauh ini hubungan silaturahmi atau komunikasi antar PT. Pasangkayu anak dari PT. Astra Agro Lestari (AAL) group Tbk yang beroperasi di bidang perkebunan kelapa sawit dengan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan sangat baik.

Hal tersebut diungkapkan salah satu tokoh pemuda yakni, Yohanis Romba, yang tinggal di Dusun Bamba Apu, Desa Pakava, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (15/01/22).

Yohanis Romba yang ditemui media ini dikediamannya mengatakan bahwa masyarakat di desanya sangat bersyukur dengan keberadaan perusahaan sawit. Sebab menurutnya, ekonomi masyarakat yang dulunya sangat memprihatinkan, kini meningkat signifikan.

Selain itu sambungnya, bantuan CSR dari perusahaan sangat dirasakan serta membawa dampak positif bagi kemajuan Desa dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Ia menyebutkan bahwa baru-baru ini PT. Pasangkayu lagi-lagi memberikan bantuan untuk pembangunan beberapa Mesjid antaranya, Mesjid di Dusun Tangatanga dan Dusun Moi Hijrah, Desa Pakava. Bahkan orang-orang perusahaan turut membantu pengecatan Mesjid.

Ketfot : Yohanis Romba, saat diwawancari sekaligus bincang santai dengan beberapa awak media

Tak hanya itu lanjut Yohanis, saat ini pun pihak PT. Pasangkayu tengah menurunkan alat berat berupa Excavator untuk membantu masyarakat di Dusun Hijrah, mengatasi abrasi sungai.

“Saat ini Excavator sedang dioperasikan untuk menancapkan pohon kelapa dipinggir sungai guna menahan abrasi”, tutur Yohanis.

Disela-sela bincang santai itu, Yohanis Romba, juga menyinggung pribadi CDO PT. Letawa, Ofier Paath, yang sangat disenangi oleh mayoritas masyarakat Desa Pakava.

“Pak Ofier itu tidak sombong dan sangat bagus silaturahminya dengan warga desa Pakava. Bahkan beliau sangat lihai serta mampu meredam jika ada riak-riak kecil dari beberapa warga terhadap pihak perusahaan”, terang Yohanis Romba saat bincang santai dengan media ini.

Ketfot : Excavator yang diturunkan PT. Pasangkayu membantu warga mengatasi abrasi sungai

Hal senada juga diutarakan salah seorang warga Lanjut Usia (Lansia), Hermanto, yang masih kelihatan segar bugar ketika ditemui Dusun Tangatanga, mengaku sangat berterima kasih kepada PT. Pasangkayu yang telah membantu pembangunan Mesjid di Dusunnya.

Ia menambahkan walau tak mengenal dekat dengan, CDO PT. Pasangkayu, Ofier Paath, dirinya menilai orang-orang perusahaan sangat ramah dan selalu menyapanya jika mereka melintas di dusunnya. (Er)

“Begini nak, kita tidak bisa menafikan bahwa keberadaan perusahan di kabupaten Pasangkayu berdampak positif bagi daerah dan masyarakat, terutama anak cucu kita kelak”, ucap Hermanto mengakhiri bincang dengan media ini.

Sementara Community Development Officer (CDO) PT Pasangkayu Ofier Faath, dihubungi Via Hanphone menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

“Bantuan ini melalui pos anggaran PT. Pasangkayu menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang keagamaan dan infrastruktur, untuk membantu masyarakat di ring satu perusahaan PT. Pasangkayu,” imbuhnya singkat. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *