oleh

Danramil 1427-02/Bambalamotu Dampingi Tim Medis Sosialisasikan Vaksinasi Anak Usia 6-11

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Saat ini giat sosialisasi vaksinasi bagi anak usai 6-11 tahun terus dilakukan di sekolah-sekolah, untuk memaparkan secara jelas tujuan dan manfa’at vaksinasi yang tengah digalakkan pemerintah.

Sosialisasi kali ini dilaksanakan di SD Negeri Salunggaluku, Dusun Salunggaluku, Desa Randomayang.
Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (25/01/22).

Kegiatan yang melibatkan TNI-Polri ini dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksinasi jika telah mendapat persetujuan dari orang tua murid.

Hadir dalam kegiatan antaranya, Danramil 1427-02/Bambalamotu, Kapten Inf. Ismail, Kapolsek Bambalamot, AKP Muh. Nur, SH, Kepala UPTD Puskesmas Randomayang, Hasna, SKM, Babinsa Serda Yayan N, Bhabinkamtibmas, Bripka Asdar, para guru dan Orang Tua Siswa.

Ketfot : Foto bersama usai kegiatan

Dalam sambutannya, Danramil 1427-02/Bambalamotu, Kapten Inf. Ismail, menegaskan bahwa vaksin ini aman dan halal bagi anak usia 6-11 tahun, sama amannya dengan vaksin orang dewasa.

“Jangan percaya berita hoax yang selama ini beredar di Media Sosial (Medsos). percayalah pada Pemerintah yang mencetuskan program ini, demi terciptanya herd Immunity di lingkungan sekolah”, ujar Kapten Inf. Ismail.

Dikesempatan yang sama Kapolsek Bambalamotu, AKP Muh. Nur, mengajak seluruh pihak untuk mendukung program vaksinasi ini, sehingga anak-anak memiliki imun tubuh yang bagus dan mampu bertahan dari penyebaran virus corona.

Ia berharap melalui sosialisasi ini, para orang tua murid tidak lagi khawatir dan komplain terhadap program vaksinasi yang akan dilaksanakan sampai tuntas.

Sementara Kepala Puskesmas Bambalamotu, Hasna, SKM, mengatakan bahwa vaksinasi ini merupakan lanjutan dari program ditahun sebelumnya dengan tujuan memperkecil dampak Covid-19 pada anak usia dini.

“Mari kita dukung program ini demi melindungi dan menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman virus corona”, tandasnya.

Usai kegiatan sosialisasi dan mendapatkan penjelasan dari TNI-Polri maupun Tim Medis, para orang tua siswa langsung diarahkan untuk mendampingi anaknya mengikuti proses vaksinasi. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *