oleh

Pemerintah Kecamatan Dan TNI-Polri, Sosialisasikan Vaksinasi Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Hingga saat ini sosialisasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun terus dilakukan di sekolah-sekolah Dasar diseluruh wilayah Kabupaten pasangkayu. Salah satunya yakni di SD Pahampa, Dusun Lariang, Desa Batumatoru, Kecamatan Lariang, Selasa (08/02/22).

Hadir dikesempatan tersebut antaranya, Camat Lariang, H. Bustamin, SKM, M.Kes, Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf Hasan, Kapolsek Baras, Iptu Eru Reski, STK, SIK, Kapus Lariang, Putu Suastika, Sekcam Lariang, Sumaila, S.Sos, Kades Batumatoru, Muh. Said Sanusi Spd, Kepsek SD Pahampa, Sahruddin, SPd, Babinsa Serka Amir Machmud dan para orang tua siswa.

Dikesempatan itu Camat lariang, H. Bustamin, SKM, M.Kes, menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dari vaksinasi merupakan langkah pemerintah dalam mencegah dan menekan penyebaran covid-19.

“Vaksinasi bagi anak dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah, agar proses belajar mengajar dapat berjalan aman dan normal seperti biasa”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kapus Lariang, Putu Suastika, bahwa vaksinasi akan membentuk kekebalan tubuh bagi anak, sehingga dapat bertahan jika sewaktu-waktu terpapar covid-19.

“Vaksin yang akan digunakan ialah jenis Sinovac, dimana vaksin ini telah diuji kelayakannya oleh pemerintah terkait keamanan, efektivitas dan kehalalannya”, terang Putu Suastika.

Dijelaskan pula bahwa siswa yang akan divaksin diwajibkan untuk sarapan dan akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dari Tim Medis.

“Lindungi anak-anak dari penyebaran covid-19 dengan cara mengikuti program vaksinasi yang tengah digencarkan oleh Pemerintah”, tuturnya.

Ketfot : Foto bersama usai pelaksanaan sosialisasi

Dikesempatan yang sama, Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf. Hasan, menyatakan rasa syukur bahwa hingga saat ini di wilayah kabupaten Pasangkayu belum ada kasus luar biasa terkait penularan covid-19, semuanya masih dalam kontrol tenaga medis.

“Mari kita dukung program vaksinasi ini sebagai upaya bersama dalam melindungi generasi bangsa dari penyebaran covid-19”, imbau Kapten Inf. Hasan.

Sementara Kapolsek Baras, Iptu Eru Reski, STK, SIK, menegaskan bahwa personel Polsek Baras akan terus memantau dan mengawasi vaksinasi anak yang dilaksanakan disejumlah sekolah.

“Jangan mudah percaya dengan isu-isu yang berkembang di lingkungan sekitar maupun Media Sosial (Medsos), hingga memicu kekhawatiran terhadap vaksinasi ini. Percayalah bahwa program ini telah teruji dan sangat baik bagi perkembangan kesehatan anak dalam menghadapi situasi pandemi covid-19”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *