oleh

Danramil 1427-03/Baras Hadiri Musrenbang Kecamatan Baras Tahun 2022-2023

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Danramil 1427-03/Baras, Kapten Inf. Hasan, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Tahun 2022-2023 di pantai Bahari, Dusun Salukaili, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (09/02/22).

Mesrenbang dengan tema Peningkatan Infrastruktur Berkelanjutan Untuk Mendorong Percepatan Pembangunan Ekonomi ini, juga dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu, Hj.Herny Agus, Asisten Bidang Administrasi Umum, H. Abdul Wahid, Kapolsek Baras, Iptu Eru Reski, beberapa Kepala Dinas, Camat Baras dan para Kepala Desa.

Dikesempatan itu, Wabub Pasangkayu, Hj. Herny Agus, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendukung dan membantu pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi, mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Pasangkayu masih berkisar 76% untuk vaksin I dan ke II masih 45%.

Selain itu, Herny Agus, juga memaparkan bahwa pembangunan pariwisata, infrastruktur dan pendidikan menjadi skala perioritas Pemkab Pasangkayu ke depan.

“Perbaikan infrastruktur akan terus dikerjakan terutama dalam mendukung pengembangan Pariwisata. Selain itu, pendidikan juga harus menjadi fokus kita, sehingga tercipta generasi yang memiliki SDM yang mumpuni.

Ketfot : Beberapa Kepala Dinas dan para Kepala Desa saat hadiri Musrenbang

Tak hanya itu, Wabub juga menghimbau Pemerintah Desa agar memberi ketegasan aturan terhadap kendaraan bermuatan berat yang melintas di jalan desa, sehingga aspal tidak cepat rusak.

“Sinergitas antar Pemkab dan Pemdes sangatlah penting, agar cita-cita pembangunan dapat tercapai secara maksimal dengan tujuan kesejahteraan masyarakat”, ucapnya.

Usai Wabub memberikan beberapa penekanan di atas, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program kerja tahun 2022-2023 dari beberapa Dinas yakni, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdangangan dan Dinas Sosial. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *