oleh

Dukung Program Pemerintah, Karyawan PT. Mamuang Ikuti Vaksinasi Booster

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – PT. Mamuang merupakan anak usaha PT Astra Agro Lestari yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit mengikuti dan menerima vaksinasi ke tiga atau Booster.

Giat ini dilaksanakan di Tribun Sport Center Gemilang PT. Mamuang, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Untuk pelaksanaan vaksinasi Booster bagi karyawan, keluarga dan mitra PT. Mamuang, pihak perusahaan menggandeng tenaga kesehatan (Nakes) Dokkes Polres Pasangkayu pada Rabu 9 Februari 2022.

Kegiatan vaksinansi Booster dimulai dari Administratur (ADM) PT. Mamuang, Aan Dwi Purmono menyusul Community Development Officer (CDO) PT. Mamuang dan PT Tanjung Sarana Lestari (TSL), Rudi Hermanto.

Mewakili ADM PT. Mamuang Aan Dwi Permono, CDO PT Mamuang dan PT. TSL, Rudi Hermanto, mengatakan keikutsertaan para karyawan dalam menerima vaksinasi Booster ini merupakan wujud dukungan pihak perusahaan terhadap program pemerintah, demi tercipta masyarakat yang sehat dan kuat dalam melawan gelombang covid-19.

Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan vaksinasi ini atas kerjasama pihak perusahaan dengan Nakes Dokkes Polres Pasangkayu dan dilaksanakan di ruangan terbuka untuk menghindari kerumunan di Tribun Sport Center Gemilang PT. Mamuang.

Ketfot : CDO PT. Mamuang, Rudi Hermanto, saat divaksin Booster

“Proses vaksinasi ini sama seperti sebelumnya yakni melalui empat tahapan. Mulai dari pendaftaran, screening, penyuntikan, dan observasi,” kata Rudi di Pasangkayu, Jum’at (11/02/22).

Ia menekankan kepada seluruh karyawan yang telah divaksin, agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, sehingga tidak mudah terpapar covid-19.

“Vaksinasi Booster sangatlah penting untuk menjaga diri dan keluarga, sehingga mampu menghadapi penyebaran virus corona karena memiliki imun tubuh yang bagus”, tutur Rudi.

Ia juga menjelaskan, karyawan yang di vaksin Booster sebanyak 144 orang, keluarga karyawan 12 orang dan mitra perusahaan 4 orang dengan total keseluruhan berjumlah 160 orang.

“Kami berharap vaksinasi ini tidak berhenti pada 160 orang saja, namun berlanjut ke karyawan PT. Mamuang lainnya, sehingga tercipta herd Immunity di lingkungan perusahaan,” ucap Rudi.

Rudi menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi Booster bagi karyawan di lingkup PT. Mamuang, sesuai aturan pemerintah yakni Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan Nakes Dokkes Polres Pasangkayu merupakan bagian dari pelayanan Polri dan pemerintah kepada warganya termasuk ke para karyawan di PT. Mamuang dalam menekan angka positif covid-19”, ujar Rudi.

Dikesempatan ini, Rudi, juga mengapreasiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu dan Polres Pasangkayu atas pelayanan vaksinasi Booster kepada karyawan PT. Mamuang.

Sambung Rudi, pihak manejemen PT. Astra Agro Lestari (AAL) Grup khususnya PT. Mamuang mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Polres Pasangkayu yang memberikan pelayanan vaksinasi Booster bagi karyawan di PT. Mamuang, dan berharap terus berlanjut bagi para karyawan lainnnya yang belum divaksin.

“Kami imbau kepara karyawan PT. Mamuang yang belum sempat divaksin Boster untuk segera mengikutinya demi kebaikan bersama”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *