oleh

Ciptakan SDM Berkualitas, Pemkab Pasangkayu Jalin Kerjasama Dengan UNM

Advetorial//MAKASSAR, Sulawesiterkini.net – Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan menciptakan generasi berkualitas yang memiliki daya saing tinggi, Pemkab Pasangkayu menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Hal tersebut ditandai dengan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH, dan Rektor UNM, Prof. DR. Ir. H. Husain Syam, MPT, didampingi para Wakil Rektor dan Dekan se-UNM.

Kegiatan ini digelar di gedung Rektorat Universitas Negeri Makassar, Jalan AP Pettarani Kota Makassar, Senin (14/02/22).

Dalam sambutannya, Husain Syam, menyampaikan kegiatan ini merupakan legal standing dari berbagai macam kegiatan civitas akademika UNM di Kabupaten Pasangkayu.

Ketfot : Bupati Pasangkayu saat pertemuan dengan Rektor, Wakil Rektor dan para Dekan UNM

“Wujud tri darma perguruan tinggi, salah satunya yakni pengabdian kepada masyarakat. Sebagaimana beberapa waktu lalu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tempatkan di Kabupaten Pasangkayu”, tuturnya.

lebih lanjut Rektor UNM mengharapkan dengan adanya penandatanganan MoU ini diharapkan UNM dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi program Bupati dan Wakil Bupati dalam memajukan Kabupaten Pasangkayu, khususnya pada peningkatan SDM.

“Untuk peningkatan SDM ke depan akan dibuka kelas jauh Pasca Sarjana S2 dan S3 di Kabupaten Pasangkayu serta kajian-kajian terkait perencanaan pembangunan daerah”, terangnya.

Ketfot : Bupati Pasangkayu saat menyampaikan sambutan

Sementara dikesempatan yang sama Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, menuturkan bahwa UNM merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki kualitas dan kapasitas dalam menghasilkan SDM yang punya daya saing tinggi.

“Dengan penandatanganan MOU ini, harapan besar kita terhadap peningkatan SDM yang berkualitas di Kabupaten Pasangkayu dapat diwujudkan.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan MOU oleh Bupati Pasangkayu dan Rektor UNM sekaligus penyerahan cenderamata. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *