oleh

Hadiri Sosialisasi PDTT, Babinsa Serda Yayan Tekankan Hal Ini

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Babinsa Koramil 1427-02/Bambalamotu, Serda Yayan, menghadiri sosialisasi Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) di Aula Kantor Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Kamis (17/02/22).

Kegiatan ini juga dihadiri Sekcam Bambalamotu, Salahuddin S.Ag, Kabid UEM Dinas PMD, Sefli Mey Natili, Ketua TA P3 MD Kabupaten Pasangkayu, Hasmiati, SE, Kades/Lurah Se-Kecamatan Bambalamotu, Ketua BPD Se-Kecamatan Bambalamotu dan para Tokoh Masyarakat.

Dikesempatan tersebut Sekcam Bambalamotu, Salahuddin, menegaskan bahwa PDT merupakan program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (TEKAD), harus dilaksanakan berdasarkan data mikro yang dimiliki desa dan telah dimutakhirkan desa. Dengan demikian, program ini akan mendukung percepatan pencapaian tujuan-tujuan SDGs Desa khususnya di desa-desa sasaran program TEKAD.

Selain itu, penyusunan program di desa harus berdasarkan data, bukan berdasar keinginan elit saja.

“Berdasarkan pada data desa, sebuah program yang dilaksanakan akan tepat sasaran dan tepat manfa’at. Dengan demikian, program akan berkontribusi signifikan untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi desa yang inklusif”, terang Salahuddin.

Sementara dikesempatan yang sama, Babinsa Serda Yayan, juga menekankan pada berbagai macam dukungan anggaran dan bantuan melalui program harus dilihat dalam kerangka memajukan desa serta harus diarahkan pada kegiatan yang berdayaguna. Sebab, program yang tepat guna akan semakin mempercepat proses desa dalam membangun kemandiriannya di sektor sosial ekonomi.

“Program ini harus benar-benar dinikmati oleh warga desa, harus ada yang diterima warga desa. Beban anggaran harus lebih banyak yang dibelanjakan untuk warga desa, bukan didominasi oleh urusan-urusan yang bersifat administratif”, pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *