oleh

Bupati Yaumil : “Momentum HPSN, Spirit Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat”

Advetorial//PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2022 di Alun-alun Maleo kota Pasangkayu, Senin (21/02/22).

Peringatan HPSN kali ini mengangkat tema “Kelola Sampah Kurangi Emisi Bangun Proklim”, dengan tujuan mewujudkan Pasangkayu bersih menuju Adipura.

Hadir dalam kegiatan antaranya, Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH, Wakil Bupati, Hj. Herny Agus, Dandim 1427, Letkol Inf. Novyaldi, SE.dan Pimpinan Forkopimda lainnya, para Kepala OPD dan Ketua TP PKK, Hj. Aulia Yaumil serta seluruh perwakilan Perusahaan.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, dalam sambutannya berharap momentum ini dapat meningkatkan spirit seluruh elemen masyarakat Pasangkayu untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan pengelolaan sampah yang lebih baik.

Selain itu kata Yaumil, pengelolaan sampah dibutuhkan program yang terukur, terencana dan terpadu dari hulu ke hilir agar memberikan manfa’at bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan, sehingga sampah tidak menjadi timbunan ditempat pembuangan akhir.

“Melalui HPSN ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat bersama dengan Dinas lingkungan hidup untuk menggalakkan serta menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan asri.

Ketfot : Bupati Pasangkayu saat memberikan penghargaan kepada perwakilan Perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan

Dikesempatan tersebut, Yaumil, juga mengajak masyarakat untuk membangun kreativitasnya dengan mendaur ulang sampah sehingga menjadi barang yang memiliki nilai guna dan nilai jual.

“Kita harus bertanggungjawab menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta meningkatkan kerjasama dalam upaya mengelola sampah secara berkelanjutan”, pungkas Yaumil. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *