oleh

Dukung Program Pemerintah, Para Karyawan Anak Perusahaan PT. AAL Ikuti Vaksinasi Booster

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi, khususnya di wilayah kabupaten Pasangkayu, anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Areal Celebes 1 (C1) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit mengarahkan para karyawannya untuk menerima vaksinasi Booster.

Giat tersebut dilaksanakan di Dusun Sawit Mitra Lestari, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, diikuti oleh para karyawan dari PT. Mamuang, PT. Letawa dan PT. Pasangkayu, Minggu (27/02/22).

Proses vaksinasi ini dipantau langsung oleh Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, SH, ADM PT. Mamuang, Aan Dwi Pramono, CDO PT. Mamuang, Hermanto Rudi, KTU PT. Mamuang, Eky, Dokter Polibun PT. Mamuang, Fatimatulzahra dan Kasi Dokkes Polres Pasangkayu, Elsya Kurniati.

Usai kegiatan, ADM PT. Mamuang, AAN Dwi Purnomo, mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Tim Dokkes Polres Pasangkayu menggelar vaksinasi sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah serta mewujudkan herd Immunity di lingkungan perusahaan.

Tak hanya itu kata Aan, pihaknya juga akan terus mengedukasi warga disekitar wilayah operasi perusahaan sebagai wujud dukungan penuh terhadap percepatan vaksinasi yang digencarkan saat ini.

“Mari kita dukung program vaksinasi ini dengan cara mengajak keluarga dan orang lain untuk menerima suntikan vaksin serta tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), agar tidak mudah terpapar covid-19”, imbau Aan.

Sementara CDO PT. Mamuang, Hermanto Rudi, memaparkan pihaknya akan tetap mendorong para karyawan yang belum divaksin sebagai upaya penuntasan vaksinasi di wilayah perusahaan.

Ketfot : Suasana saat proses vaksinasi

Sambung Rudi, total peserta vaksin sebanyak 1302 orang, sementara yang telah divaksin 315 orang dan yang belum divaksin 987 orang. Dari sisa yang belum divaksin ini nantinya akan mengikuti vaksinasi pada tahap berikutnya.

“Vaksinasi ini dilaksanakan secara bertahap. Sebagian karyawan diarahkan untuk mengikuti vaksiansi dan sebagian tetap bekerja agar perusahaan tetap beroperasi”, jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, mengapresiasi serta berterima kasih atas dukungan dari perusahaan, sehingga menjadi motivasi dan edukasi bagi warga lain, agar tidak khawatir mengikuti program vaksinasi.

Selain itu, Didik Subiyakto, juga menghimbau warga agar tidak mudah percaya terhadap isu-isu hoax terkait keburukan vaksinasi yang dihembuskan oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.

“Vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar pemerintah untuk melindungi seluruh rakyat Indonesia dari ganasnya penyebaran virus corona. Program ini harus kita dukung penuh demi kemaslahatan bersama”, pungkas Didik. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *