oleh

Kapolres Pasangkayu Pimpin Latihan Sispam Mako dan Alarm Stelling

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka membekali Personil agar memiliki kemampuan taktik dan teknik dalam operasi pengamanan Mako, Polres Pasangkayu menggelar Alarm Stelling Cek kesiapsiagaan personil serta latihan Simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako).

Simulasi dipusatkan di seputaran Mapolres Pasangkayu, dengan melibatkan para PJU serta seluruh anggota Polres Pasangkayu dari semua satuan fungsi dan staff, Kamis (04/08/22).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, SH, MM didampingi Waka Polres Pasangkayu, Kompol Eduard Steffry Allan Telussa SIK, M.Si, serta turut dihadiri Kabag Ops Polres Pasangkayu, AKP Pandu Arief Setiawan, SH, SIK.

Adapun pelaksanaan simulasi Sispam Mako ini, diawali dengan mendengar tanda berupa alarm yang menandakan situasi berbahaya.

Selanjutnya seluruh Personil segera berlarian mengambil posisi masing-masing yang telah ditentukan, guna bersiaga dalam menghadapi segala kemungkinan situasi yang akan terjadi.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto, SH, MM, usai kegiatan mengatakan, dengan adanya latihan Sispam Mako ini diharapkan seluruh Personil lebih sigap dan cekatan dalam melaksanakan pengamanan Mako Polres Pasangkayu.

“Pelatihan Sispam Mako atau sistem pengamanan Mako ini sangat perlu dilakukan, guna memberikan gambaran kepada seluruh Personil dalam mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan maupun serangan fisik terhadap Mapolres Pasangkayu yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” terang Didik.

Lanjut Didik, sementara tujuan alarm stelling dan cek kesiapsiagaan yakni untuk melatih responsifitas serta kesiapsiagaan Personil maupun sarana dan prasarana di Mapolres Pasangkayu.

“Hal ini sangat penting dilaksanakan guna menghadapi situasi kamtibmas serta kondisi kontijensi yang sewaktu-waktu memerlukan kehadiran Polri,” pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *