oleh

Mantapkan Persiapan Jelang Upacara 17 Agustus, Babinsa Serda Jemi Yehezkiel Latih Paskibraka

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka persiapan pengibaran bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang, para siswa siswi yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa.

Latihan berlangsung di kantor Camat Durupoku, kabupaten Pasangkayu, Jum’at (05/08/22).

Paskibraka ini dilatih oleh Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serda Jemi Yehezkiel bersama pelatih lainnya yakni, Kilat L dan Agus Widodo.

Babinsa Serda Jemi Yehezkiel menuturkan, para siswa diberikan pelatihan dasar PBB, agar memahami baris berbaris yang benar serta membentuk sikap disiplin dan ketahanan fisik yang kuat.

Selain latihan fisik, para siswa juga dilatih mentalnya, sehingga tidak gugup saat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada 17 Agustus mendatang.

Usai diberikan beberapa latihan, Serda Jemi Yehezkiel juga berharap, para siswa semakin disiplin, kompak dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi.

“Latihan untuk hari ini berjalan lancar. Semangat dan antusias para siswa juga cukup bagus mengikuti latihan,” pungkasnya. (Er)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *