oleh

Babinsa Serka Amir Machmud Latih Paskibraka Kecamatan Lariang

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – para siswa siswi yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kecamatan Lariang terus berlatih dalam rangka persiapan pada upacara 17 Agustus 2022 mendatang.

Paskibraka ini diberikan latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh Babinsa dan pelatih lainnya, bertempat di lapangan sepak bola, desa Bajawali, kecamatan Lariang, kabupaten Pasangkayu, Minggu (07/08/22).

Para pelatih yang memberikan materi kepada Paskibraka antaranya, Babinsa Koramil 1427-03/Baras, Serka Amir Machmud, Asrul, Ridwan dan I putu Suarmaya.

Nampak para siswa sangat antusias melaksanakan latihan demi mempersiapkan diri dalam rangka pengibaran bendera merah putih pada upacara 17 Agustus mendatang.

Babinsa Serka Amir Machmud usai memberikan pelatihan kepada Paskibraka mengatakan, para siswa terus diberikan latihan fisik maupun PBB, agar persiapan mentalnya dalam melaksanakan tugas pada 17 Agustus mendatang makin mantap.

Tak hanya itu, lanjut Serka Amir Machmud, para siswa juga diberikan materi lainnya, sehingga diharapkan memiliki jiwa patriotisme serta bagaimana menjaga kekompakkan dan disiplin tinggi.

“Kegiatan hari ini berjalan lancar sebagaimana diharapkan. Kemudian para siswa juga dihimbau untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, agar kondisi fisik tetap stabil dan sehat,” tutupnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *