oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Hadiri Peresmian Polsubsektor

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, hadiri peresmian Polsubsektor di kecamatan Sarjo, kabupaten Pasangkayu, Selasa (01/11/22).

Polsubsektor ini diresmikan oleh Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa, SH didampingi Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, SH, MM, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty, SE dan pejabat lainnya.

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, SH, MM dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Polsubsektor ini berdasar pada Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2021 tentang perubahan atas Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2014 tentang Pembentukan dan Perubahan Tipe Kesatuan Kewilayahan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain itu, lanjut Didik, ini juga berdasar pada Surat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor:B/4186/VI/OTL.1.1.1./2022 tentang Persetujuan Pembentukan 171 Polsubsektor dan Surat Keputusan Kapolda Sulbar NomorKep/128VI/2022 tanggal 23 Juni 2022 tentang Pembentukan Polsubsektor dilingkungan Kepolisian Daerah Sulawesi Barat.

Diketahui bahwa sebelumnya ada Pos Pam Sarjo dibawahi oleh Polsek Bambalamotu dan sekarang ditingkatkan menjadi Polsubsektor, hal ini adalah tindak lanjut dari keputusan Mabes Polri tentang peningkatan Pos Pam menjadi Polsubsektor dengan dikeluarkannya surat keputusan oleh Mabes Polri.

Didik menambahkan, Polsubsektor Jajaran Polres Pasangkayu ini membawahi Sarjo, Tikke Raya dan Bulutaba.

“Semoga dengan kehadiran Polsubsektor ini, Aparat dan Masyarakat dapat meningkatkan komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan tujuan menciptakan keamanan di kabupaten Pasangkayu, khususnya di wilayah kecamatan Sarjo,” ucap Didik.

Terpisah, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Novyaldi, SE, ucapkan selamat atas peresmian Polsubsektor dan berharap komunikasi antar masyarakat dan aparat keamanan lebih baik lagi, guna mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Tentunya TNI dalam hal ini Kodim 1427/Pasangkayu akan terus bersinergi dengan Polres Pasangkayu dalam menciptakan situasi damai dan keamanan dimasyarakat,” tutupnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *