oleh

Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Dandim 1427/Pasangkayu

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Pisah sambut Dandim 1427/Pasangkayu, dari pejabat lama Letkol Inf. Novyaldi, SE, kepada Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, diwarnai suasana haru.

Pasalnya, selama Letkol Inf. Novyaldi menjabat Dandim 1427/Pasangkayu, banyak kenangan tercipta, baik dengan pejabat Pemkab, Polri, Personil Kodim 1427 maupun Masyarakat.

Kegiatan yang digelar di aula Makodim 1427/Pasangkayu ini dihadiri unsur Forkopimda, kepala OPD, para CDO dari anak perusahan PT. Astra Agro Lestari, pihak Swasta lainnya, tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama dan lain-lain, Rabu (16/11/22).

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Novyaldi, menceritakan beberapa pelaksanaan tugas selama kurang lebih dua tahun menjabat sebagai Dandim 1427/Pasangkayu.

“Saya masuk dan mulai bertugas di kabupaten Pasangkayu yakni pada tanggal 18 Agustus 2020, dimana momen saat itu seluruh negara di dunia sedang menghadapi serangan covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, tentu saja persoalan covid-19 ini dihadapi oleh seluruh daerah di Indonesia, termasuk kabupaten Pasangkayu.

Olehnya itu, papar Novyaldi, TNI-Polri bersama pemerintah bahu membahu mensosialisasikan pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, guna menekan angka covid-19 serta menuntaskan vaksinasi.

Tak hanya itu, sambung Novyaldi, berbagai pengalaman selama berinteraksi dengan masyarakat juga dirasakan saat pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) serta ketika bersama-sama dinas P2KBP3A mensosialisasikan masalah stunting dibeberapa desa.

Melalui berbagai kegiatan itulah, kata Novyaldi, banyak kenangan dan pengalaman berharga dirasakan karena terus berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Pengalaman dan pelajaran yang dirasakan selama menjabat Dandim 1427/Pasangkayu, tentu saja akan saya jadikan acuan untuk mengabdi di tempat selanjutnya,” tuturnya.

Ketfot : Letkol Inf. Novyaldi, SE didampingi istri saat memberikan sambutan
Ketfot : Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos didampingi istri saat memberikan sambutan

Dikesempatan itu, Novyaldi juga memohon do’a kepada semua pihak, sehingga di tempat tugas yang baru dapat melanjutkan pengabdian dengan baik dan lancar.

“Jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Pasangkayu, mohon dima’afkan dan saya berharap kepada Dandim baru untuk terus meningkatkan sinergitas dengan Pemkab dan Polri, demi kemajuan kabupaten Pasangkayu,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Dandim 1427/Pasangkayu, Rachmat Yunus, S.sos menuturkan akan meningkatkan apa yang telah dilakukan dan dicapai oleh Letkol Inf. Novyaldi, termasuk peningkatan sinergitas dengan Pemkab dan Polri.

“Dukungan dan do’a dari bapak dan ibu sangat kami harapkan, agar pengabdian dan tugas sebagai Dandim 1427 berjalan lancar,” harapnya.

Sementara Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, SH, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Letkol Inf. Novyaldi atas sinergitas yang dibangun dengan pemerintah selama ini.

“Semoga pengabdian tulus selama menjabat Dandim 1427/Pasangkayu bernilai ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru,” ucap Yaumil.

Diakhir sambutannya, Yaumil mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf. Rachmat Yunus, guna melaksanakan tugas sebagai Dandim 1427/Pasangkayu.

“Selamat datang dan bertugas di bumi Vovasanggayu. Semoga kita dapat terus meningkatkan sinergitas untuk kemajuan kabupaten Pasangkayu,” tutupnya.

Diakhir kegiatan, nampak para Pejabat, tokoh Masyarakat, pihak Swasta maupun Personil Kodim 1427/Pasangkayu serta anggota Persit bergiliran memberi ucapan selamat disertai pelukan hangat dan haru, guna melepas keberangkatan Letkol Inf. Novyaldi dan istri di tempat tugas yang baru. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *