oleh

Dandim 1427/Pasangkayu Didampingi Ketua Persit Berikan Arahan Kepada Personil

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua hari lalu di Makorem 142/Tatag, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, pada dinas perdananya, langsung mengumpulkan para Personil, guna memberikan pengarahan terhadap pemantapan tugas-tugas Personil.

Kegiatan yang digelar di aula Makodim 1427/Pasangkayu ini dihadiri para Danramil, Pera Pasi, Dan Unit serta seluruh Personil dan Persit, Kamis (17/11/22).

Dikesempatan itu, Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus S.sos, kembali mengingatkan prajurit terhadap pelaksanaan visi misi TNI antaranya,

1. Mewujudkan prajurid Dim 1427/Pasangkayu yang profesional, tangguh dan berkarakter, guna menghadapi tantangan tugas kedepan serta meningkatkan Komsos, kesadaran dan kepekaan terhadap situasi kompleks guna mendukung tugas pokok TNI AD melalui pembinaan teritorial.
2. Meningkatkan Kinerja prajurid Dim 1427/Pasangkayu dan melaksanakan tugas teritorial terhadap masyarakat sehingga terjalin Komsos yang baik dan berkesinambungan.
3. Meningkatkan SDM dan kemampuan dan kemampuan serta ketrampilan prajurid Dim 1427/Pasangkayu dalam penguasaan wilayah.
4. Meningkatkan komsos terhadap unsur Muspida dan lingkungan masyarakat guna memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa.
5. Meningkatkan kesejatraan dan kesehatan prajurit Dim 1427/Pasangkayu demi mendukung tugas pokok satuan TNI AD, khususnya bidang Teritorial.

Selain itu, Dandim juga menekankan terhadap pelaksanaan bidang Teritorial yaitu,

1.Melakukan pedekatan represif sekaligus menghindari tindakan sewenang-wenang terhadap masyarakat.
2. Jalin Komsos yang baik dan berkesinambungan.
3. Senantiasa menjadi pengayom masyarakat/memecahkan masalah yang terjadi.
4. Menjadi contoh dalam tindakan dan kesederhanaan.
5. Meningkatkan SDM dan kemampuan serta ketrampilan dalam penguasaan wilayah.

“Saya imbau kepada seluruh prajurit agar menghindari permasalahan yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” imbau Rachmat Yunus.

Tak hanya itu, Dandim juga menekankan kepada personil untuk menjaga soliditas internal dan eksternal. Jalin komunikasi yang baik sesama rekan kerja, fokus pada tupoksi, jaga rasa kebersamaan dan bangun rasa kekeluargaan, bekerja dengan hati dan selalu bahagia dalam bekerja serta menjalin kegiatan teritorial dengan masyarakat dan Pemda setempat.

“Saya berharap agar seluruh prajurit menghindari segala tindakan pelanggaran hukum antaranya, judi Online, THM dan Miras, Narkoba, Perkelahian degan sesama prajurid, masyarakat maupun Polri, penyebaran hoax dan lain-lain,” jelas Dandim.

Sementara untuk Persit, Dandim menegaskan untuk menghindari persaingan antar kelompok, bijak menggunakan Media Sosial (Medsos), hindari hidup glamor/boros dan atur keuangan keluarga degan baik.

“Saya minta kepada seluruh Prajurit dan Persit agar selalu mempedomani visi-misi dan senantiasa menjadi contoh dimasyarakat,” tegasnya.

Sementara dikesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427/Pasangkayu, Hj. Irnawati mengatakan bahwa sebagai Ketua Persit dirinya akan berusaha membuat nyaman seluruh anggotanya, sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Ia juga menyatakan, kedepan akan mendatangkan guru ngaji bagi anak-anak serta berupaya melaksanakan Jum’at berkah, dengan harapan keluarga besar Kodim 1427 mendapat limpahan rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya harap kedepan tidak ada lagi persoalan internal yang muncul di kalangan Persit, jaga soliditas dan tumbuhkan rasa kekeluargaan yang tinggi,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *