oleh

Sumarlin Dilantik Sebagai Ketua BPD-KKP, Bupati Pasangkayu : “Jadikan Momentum Ini Spirit Bersama Bangun Daerah”

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Pinrang (BPD-KKP) kabupaten Pasangkayu periode tahun 2022 – 2027 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum DPP – KKP Abdillah Natsir, Sabtu, (19/11/22).

Kegiatan yang digelar di alun-alun kota Pasangkayu ini dihadiri, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, mantan Bupati Mamuju Utara, Abdullah Rasyid, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Rachmat Yunus dan Sekkab Pasangkayu Rachmat K. Turusi serta para pejabat lainnya.

Diketahui, Sumarlin, yang telah dilantik sebagai Ketua BPD-KKP kabupaten Pasangkayu, saat ini juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pasangkayu.

Sebelum dilakukan pengukuhan, empat tokoh penting yakni, Sesepuh KKP, Abdullah Rasyid, Ketua Umum DPP-KKP, Abdullah Natsir, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dan Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, memberikan sambutan sebagai pembangkit spirit kebersamaan dan persaudaraan.

Sambutan yang diawali oleh Sesepuh KKP, Abdullah Rasyid mengungkapkan, warga Pinrang yang berdomisili di kabupaten Pasangkayu saat ini kurang lebih 11 ribu orang dan tersebar di 12 kecamatan.

“Kami harap warga Pinrang yang terdiri dari ASN, pedagang, petani dan nelayan ini bisa diperhatikan oleh Bupati Pasangkayu, sehingga dapat bersinergi untuk kemajuan daerah,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum DPP-KKP Abdillah Natsir menuturkan, sejak ia dilantik hingga saat ini, pelantikan pengurus KKP dari seluruh Indonesia baru pertama kali dilakukan di Kabupaten Pasangkayu.

Ia menitipkan beberapa poin kepada keluarga Pinrang yang ada di kabupaten Pasangkayu antaranya, Sisappa, Sijampangi, Siakka-Siakka, Sippadecengi dan Sippakalebbi.

“Saya harap kita menjunjung tinggi sikap saling menghargai dan menghormati, agar tidak mencederai nilai-nilai kemanusiaan, terkhusus nilai-nilai kita sebagai orang Pinrang,” ujar Abdillah Natsir.

Sementara Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, merasa bahagia dapat bertemu dengan warga Pinrang serta ucapkan terima kasih kepada Bupati Pasangkayu atas jamuan dan sambutan terhadap dirinya dan rombongan.

“Saya minta kepada KKP di daerah ini harus pandai-pandai berterima kasih kepada pemerintah. Sebab, kehadiran Bupati Pasangkayu ditengah-tengah kita merupakan bentuk perjatiannya kepada suku Bugis Pinrang,” imbaunya.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, ucapkan selamat datang kepada Bupati Pinrang bersama rombongan dan berharap silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

Yaumil juga mengatakan bahwa Pemkab Pasangkayu menyambut baik pelantikan dan pengukuhan KKP. Ia berharap momentum ini dapat menjadi spirit bersama dalam membangun daerah ke arah yang lebih maju.

“Kerukunan diseluruh daerah pasti ada. Namun, bukan berarti kita mempetak-petakkan antara suku, tapi justru untuk bersinergi dan berkontribusi membangun daerah,” pungkasnya. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *