oleh

PT Letawa Gelar Training Komite Bisa Dengan Tema ‘Implementasi Kurikulum Merdeka’

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – PT. Letawa terus memberikan perhatian pada pencapaian mutu pendidikan, salah satunya dengan mengadakan pelatihan untuk tenaga pendidik di area Ring 1 PT Letawa.

PT. Letawa merupakan anak usaha dari PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk area Celebes 1, bergerak di industri perkebunan kelapa sawit yang terletak di desa Makmur Jaya, kecamatan Tiket Raya, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Nampak para peserta sangat antusias dan semangat mengikuti training “Komite Bisa” yang diadakan oleh PT. Letawa.

Pelatihan ini merupakan salah satu program Astra Cerdas dalam rangka optimalisasi peran komite sekolah satuan pendidikan dengan tema, ‘Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)’.

Melalui Program Astra Cerdas, pihak perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga keberadaan perusahaan dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Training yang dilaksanakan di SDN 02 Makmur Jaya dibuka langsung Administratur (ADM) PT Letawa, Rian Rizaldi.

Setelah dua tahun traning dilaksanakan secara virtual (online), tahun ini training dapat dilakukan secara offline dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Kabupaten Pasangkayu Abidin, Camat Tikke Raya diwakili selaku Sekretaris Camat Tikke Raya Marsuki, Kepala Desa Makmur Jaya Ahmad Haeruddin, dan Asisten CSR PT Letawa Hadiana.

Dalam sambutannya Hadiana mengatakan, kegiatan training Komite Bisa dilaksanakan selama dua hari merupakan salah satu implementasi program CSR pendidikan PT Letawa, untuk ikut berkontribusi dalam pencapain mutu pendidikan sekolah binaan di desa ring 1 PT Letawa.

“Sebanyak 38 peserta dari 12 sekolah meliputi SD, SMP, dan SMA dari sekolah-sekolah ring 1 PT Letawa mengkuti kegiatan ini selama dua hari yakni Kamis tanggal 17 hingga Jum’at, 18 November 2022,” terang Hadiana di Pasangkayu, Sabtu (19/11/22).

Sekcam Tikke Raya, Marsuki ucapkan terima kasih kepada PT Letawa telah menyelenggarakan kegiatan yang meningkatkan kualitas para pendidik di Kecamatan Tikke Raya.

“Kami selaku pemerintah kecamatan, ucapkan terimakasih kepada PT Letawa atas kontribusinya selama ini ke masyarakat Tikke Raya,” ucapnya.

Senada, Kadis Pendidikan Pasangkayu, Abidin juga ucapkan terima kasih kepada PT Astra Agro Lestari yang telah banyak dan kontinyu dalam memberikan pelatihan-pelatihan ke sekolah-sekolah yang ada di sekitarnya.

“Terima kasih kepada Astra Agro atas kontribusinya pada peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pasangkayu dan saya berharap program seperti ini terus ada kedepannya dan berlanjut,” ujarnya.

Sementta ADM PT Letawa, Rian Rizaldi mengungkapkan, ada 4 pilar Corporate Social Responsibility (CSR) diaplikasikan PT Letawa.

“Ke empat pilar CSR itu yakni Astra Kreatif, Astra Hijau, Astra Sehat, dan Astra Cerdas. Jadi, training seperti ini adalah bagian dari pilar Astra Cerdas bagi guru-guru di Ring 1 PT Letawa,” ungkap Rizaldi.

Rian juga mengucapkan terima kasih kepada Kadis Pendidikan, Sekcam, Kades Makmur Jaya, Ketua Komite, Kepala Sekolah, dan Guru yang berkenan hadir, dan terhadap Asisten CSR PT Letawa yang telah menyiapkan kegiatan ini.

“Pada kegiatan training diikuti komite sekolah, kepala sekolah, dan guru ini, kami hadirkan pemateri dari Yayasan Sakola Insan Semesta yaitu Sisworo Hadi dan Deni Komarudin,” pungkasnya. (Er)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *