oleh

Usai Gelar Donor dan Sunatan Massal, Dandim 1427 Santuni Anak Yatim

PASANGKAYU, Sulawesiterkini.net – Dalam rangka memperingati hari Juang Kartika TNI AD ke-77, Kodim 1427/Pasangkayu gelar berbagai kegiatan sosial dibeberapa tempat.

Giat sosial itu antaranya, donor darah, sunatan massal, pemberian bingkisan kepada anak yang mengalami stunting (kekurangan asupan gizi) dan pemberian santunan kepada anak yatim.

Setelah melaksanakan donor darah dan sunatan massal di aula Makodim 1427, kini Kodim 1427/Pasangkayu dipimpin langsung Dandim 1427, Letkol Inf. Rachmat Yunus, memberikan santunan kepada anak yatim di Pondok Pesantren (Ponpes) Abuhuraerah di desa Ako, kecamatan Pasangkayu, kabupaten Pasangkayu, Rabu (14/12/22).

Kedatangan Dandim 1427, Letkol Inf. Rachmat Yunus didampingi para Perwira, Kades Ako dan Babinsa setempat disambut hangat oleh pimpinan Ponpes, Al-Mu’min Abuhuraerah, S.Pd beserta para Santri.

Dikesempatan itu, pimpinan Ponpes, Al- Mu’min Abuhuraera, S.Pd, ucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Dandim 1427, Letkol Inf. Rakyat Yunus, S.sos beserta rombongan, yang menyempatkan waktu disela-sela kesibukan untuk menyambangi mereka.

“Sebuah kebahagian tak terhingga bagi kami dapat bertemu, berbincang santai sekaligus memperlihatkan kepada bapak Dandim suasana maupun kondisi Ponpes Abuhuraerah,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan selamat hari Juang TNI AD ke-77 dan berdo’a untuk kejayaan serta kesuksesan bagi TNI AD, khususnya Kodim 1427/Pasangkayu.

Ketfot : Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.sos, saat kunjungan ke Ponpes Abuhuraerah

Sementara Dandim 1427/Pasangkayu, Letkol Inf. Rachmat Yunus, S.Sos, menuturkan bahwa kedatangannya di Ponpes ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus membahagiakan anak yatim.

“Giat yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada anak yatim dan berharap do’a dari mereka untuk kesuksesan seluruh Personil Kodim 1427 dalam menjalankan tugas,” tutur Dandim.

Selain itu, Rachmat Yunus juga menginformasikan bahwa TNI AD juga membuka perekrutan bagi lulusan pesantren yang berminat mendaftarkan diri masuk TNI AD.

Ia juga mengajak keluarga besar Ponpes Abuhuraerah untuk bersama-sama menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Semoga silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik dan kita berharap kegiatan ini mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Usai bincang santai dengan pimpinan Ponpes Abuhuraerah, rombongan Dandim 1427)Pasangkayu melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah. (Erwin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *